Sunday 11 November 2012

Pertamina Optimal Penyaluran BBM Paska Pemblokiran dan Perusakan Fasilitas Terminal BBM Teluk Kabung


SUMATERA BARAT – Paska pemblokiran dan perusakan fasilitas Terminal BBM Teluk Kabung, Sumatera Barat, Pertamina telah melakukan langkah-langkah pemulihan demi terdistribusinya BBM di seluruh wilayah Sumatera Barat.

Data hari ini menunjukkan stok BBM di Terminal BBM Teluk Kabung sangat aman untuk memenuhi kebutuhan BBM di Sumatera Barat. Premium berada di angka 18.000 KL, Solar 38.000 KL, dan Minyak Tanah 7.000 KL.

Pertamina melakukan langkah-langkah pemulihan sebagai berikut :
  1. Melaksanakan penyaluran BBM di TBBM Teluk Kabung. Sejak Rabu (7/11) malam, Pertamina terus melakukan penyaluran melalui mobil tangki di TBBM Teluk Kabung
  2. Menambah armada mobil tangki. Hingga sore ini, Pertamina telah menambah sekitar 25 mobil tangki dari total sebelumnya 123 mobil tangki yang melayani SPBU.
  3. Pertamina akan terus melakukan penyaluran sesuai jumlah yang diminta SPBU, hingga pembelian dari konsumen dapat berlangsung normal
  4. Pertamina melakukan alih supply dari Terminal BBM yang berada di sekitar Sumatera Barat, seperti Pekanbaru dan Jambi. Hal ini ditujukan untuk membantu ketahanan stok, khususnya SPBU di perbatasan provinsi
Assistant Manager External Relation, Fitri Erika mengatakan Pertamina berharap masyarakat tidak perlu panic karena Pertamina berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat. Iapun menyayangkan pemblokiran dan perusakan yang dilakukan karena hal tersebut sangat mempengaruhi ketersediaan BBM di seluruh Sumatera Barat.

“Pertamina akan terus berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan BBM bagi seluruh masyarakat Indonesia. Insiden yang terjadi tentunya mempengaruhi kemudahan konsumen dalam mencari BBM di SPBU”. (esdm)

No comments:

Post a Comment