Tuesday 20 November 2012

BP Migas - SKSP Migas : Bukan Hanya Sekedar Ganti Baju

Menteri ESDM, Jero Wacik (Foto ist.)

JAKARTA - Menteri ESDM Jero Wacik menyatakan, pembubaran Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) menjadi Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKSP Migas) bukan hanya sekedar ganti baju.

Hal ini disampaikan Menteri ESDM yang juga merangkap Kepala SKSP Migas pada tatap muka dengan seluruh pekerja dan tenaga penunjang SKPS Migas di City Plaza Jakarta, Senin (19/11/2012).

Menurut Jero Wacik, banyak yang menganggap bahwa SKSP Migas ini hanya sekadar BP Migas yang berganti baju. "Ini yang akan kita jawab dengan kerja nyata sehingga masyarakat bisa lihat eks BP Migas akan jauh lebih efisien dan tidak pro asing," ujarnya.

Menteri ESDM memastikan bahwa seluruh kontrak kerja dengan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) aman dan tetap berjalan seperti biasa.

"Dengan keputusan MK yang membubarkan BP Migas dan mengalihkan segala fungsi dan tugas BP Migas ke Kementerian ESDM, seluruh tugas dan fungsi BP Migas akan dilakukan oleh Kementerian ESDM, termasuk seluruh kontrak kerja dengan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) dipastikan tetap berjalan seperti biasa," ungkap Menteri ESDM.

Jero Wacik menyampaikan, pagi ini telah melapor kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bahwa operasi KKKS berjalan lancar dan tidak ada gangguan.


"Kemarin 10 CEO KKKS besar telah saya undang ke Bali, dan nanti malam akan kembali diundang 200 KKKS untuk kami beri penjelasan mengenai perubahan struktur dan tanggung jawab dari BP Migas. Pada dasarnya KKKS yang sudah saya temui tidak bermasalah dengan perubahan aturan ini," ungkap Jero Wacik. (esdm)

No comments:

Post a Comment