Friday 26 October 2012

Rapat Kabinet Bahas Laporan Para Menko

Presiden SBY menyampaikan pengarahan pada rapat paripurna kabinet di Kantor Presiden, Kamis (25/10) siang. (foto: rusman/presidensby.info)
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat paripurna kabinet di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (25/10) pukul 14.00 WIB. Rapat mendengarkan laporan para menteri koordinator mengenai implementasi Rencana Kerja Pemerintah (RKP), APBN 2012, dan instruksi presiden lainnya.

"Kita berharap akan mengetahui perkembangan, sekaligus mencari solusi manakala ada hambatan yang harus segera diatasi dalam kurun waktu dua bulan ini," kata Presiden SBY dalam pengantar rapat.

Presiden meminta Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembagunan (UKP4) untuk benar-benar menyimak apa yang akan disampaikan para menko, dan menyesuaikan dengan apa yang telah dipantau dan dievaluasi. Dalam satu bulan ke depan, UKP4 bisa melengkapi laporannya setelah mendengarkan para menko dalam rapat kabinet hari ini.

"Saya minta Kepala UKP4 mengklopkan apa yang saudara amati dan evaluasi dengan apa yang akan disampaikan para menko sehingga nanti akan lebih obyektif dalam memberi penilaian akhir pada tahun 2012 ini," SBY menjelaskan.

Rapat ini merupakan kelanjutan dari rapat kabinet sepekan lalu, Rabu (17/10). Dalam rapat tersebut, Presiden mengingatkan para menko untuk memberi laporan perkembangan pelaksanaan seluruh program-program pemerintah tahun 2012 di wilayah kerja masing-masing. Pelaksanaan RKP dan APBN 2012 serta penuntasan penyusunan APBN 2013 merupakan agenda prioritas di penghujung 2012 ini.

Rapat kabinet ini dihadiri hampir seluruh menteri KIB II. Wapres Boediono berhalangan karena sedang menunaikan ibadah haji.
(http://www.presidenri.go.id/)


No comments:

Post a Comment