Wednesday 24 October 2012

Menteri ESDM Tawarkan BUMN UEA Berinvestasi Di Indonesia

DUBAI – Pemanfaatan energy baru terbarukan sudah saatnya dioptimalkan seiring menipisnya cadangan energy berbasis fosil dan terus meningkatnya kebutuhan akan energy yang terus meningkat sejalan dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

Pemanfaatan energi baru terbarukan menurut Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral sudah saat dioptimalkan karena pengembangan dan pemanfaatan energy baru terbarukan merupakan jawaban terhadap semakin meningkatnya kebutuhan energy dunia ditengah semakin menurunnya cadangan energy berbasis fosil yang tidak terbarukan.

Terkait dengan peningkatan pemanfaatan energy baru terbarukan di Indonesia disela-sela acara World Energy Forum 2012, Menteri ESDM mengadakan pertemuan dengan CEO of MASDAR Dr. Sultan Al-Jaber guna menjalin kerjasama pengembangan energy baru terbarukan di Indonesia. “Kami tawarkan pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia kepada para pengusaha di Dubai, dan tadi ada beberapa perusahaan termasuk Masdar, salah satu Perusahaan BUMN di Uni Emirate Arab yang sangat antusias untuk berinvestasi di Indonesia,” tutur Menteri.

Ditambahnya, “saya juga, baru saja bertemu dengan pihak perbankan yang menyatakan kesediaannya untuk memberikan pembiayaan dengan schema khusus untuk pembangkit listrik dengan menggunakan energi terbarukan,” imbuh Menteri. (esdm)

No comments:

Post a Comment