Saturday 22 December 2012

Presiden SBY : Usut Tuntas Kasus Poso

Presiden SBY (foto: presidensby.info)
Jakarta: Presiden telah mendapat laporan kasus penembakan anggota Brimob oleh orang tak dikenal di Poso. Presiden menginstruksikan kepada jajaran Polri untuk mengusut tuntas dan menindak tegas pelaku. "Kasus ini harus segera dihentikan dan tindak tegas pelakunya," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden SBY pada bagian lain keterangan persnya, setiba dari kunjungan ke India, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (21/12) pagi.

Sebagaimana diberitakan, Kamis (20/12) pagi terjadi baku tembak antara petugas Brimob Polda Sulawesi Tengah dengan sekelompok orang yang diduga teroris. Petugas Brimob yang sedang melakukan patroli rutin di Desa Ambrana, Poso Pesisir, dan sekitar Gunung Kalora tiba-tiba dihadang tembakan.

Dalam insiden tersebut tiga anggota Polri tewas. Mereka yang gugur adalah Briptu Ruslan, Briptu Winarto, dan Briptu I Wayan Putu Ariawan. Sementara tiga korban luka berat terkena peluru yakni Briptu Eko Wijaya Sumarno, Briptu Siswandi, serta Briptu Lungguh Unggara. 
(www.presidenri.go.id

No comments:

Post a Comment