Friday 28 December 2012

Jelang Libur Akhir Tahun Sektor ESDM, Aman


JAKARTA – Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik menyatakan kesiapan sektor Energi Dan Sumber Daya Mineral yang meliputi, ketersediaan BBM dan LPG, listrik dan kegeologian menjelang libur akhir tahun  secara umum dalam kondisi aman dan terkendali.

“Dalam rangka menyambut libur tahun baru, Saya sudah mengecek depo utama di Plumpang, Cikampek serta depo-depo lainnya dan saya sudah dilaporkan oleh Pertamina bahwa stok BBM nasional dalam kondisi aman,” ujar Menteri ESDM, Rabu, (26/12/2012).

Ditambahkan Menteri, “BBM yang bersubsidi cukup, apalagi yang Non Subsidi. Memang saya perintahkan kepada Pertamina yang non subsidi harus disediakan ekstra banyak. kemudian LPG juga cukup, kelistrikan juga oke, pasokan listrik Jawa-Bali cukup”.

Posko Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 Kementerian ESDM yang dibentuk dalam rangka memonitor kesiapan sektor ESDN melaporkan, per tanggal 25 Desember 2012 melaporkan, Sistem JAMALI secara umum kondisi Normal. Rencana Beban Puncak 19.300 MW, Mampu Pasok 20.210 MW, dan Cadangan Operasi 910 MW. (esdm)

No comments:

Post a Comment