Friday 28 September 2012

VICO PASOK GAS PEMBANGKIT LISTRIK BALIKPAPAN


Balikpapan – VICO dan perusahaan daerah (Perusda) Balikpapan sepakat menandatangani nota kesepahaman untuk penjualan gas bumi dari sumur Lamaru-1. Gas akan dipasok ke pembangkit listrik sebesar lima megawatt.

“Listrik tersebut akan dijual ke PLN Balikpapan,” kata Direktur Perusda Balikpapan, Poerba Wijaya usai penandatanganan di Balikpapan, Selasa (25/9).

Dia mengatakan kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan produksi listrik daerah sehingga tingkat elektrifikasi juga meningkat. Pemanfaatan gas tersebut sudah direncanakan sejak lima tahun yang lalu. Setelah penandatanganan ini, rencananya akan segera dirumuskan perjanjian jual beli gas, utamanya mengenai harga gas.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi berharap Vico tidak menjual harga gas berdasarkan harga pasar karena gas diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat. “Perusda juga tidak mengambil untung,” katanya.

Presiden Direktur VICO, Gunther Newcombe menjelaskan, langkah ini menjadi wujud komitmen perusahaannya dalam mendukung program pemerintah, yakni bright and green. Salah satu kegiatan dalam program tersebut adalah mengupayakan ketersediaan listrik bagi masyarakat sekitar wilayah operasi migas. Kerja sama ini akan memberikan andil bagi VICO untuk memberi manfaat bagi amsyarakat,” katanya. (bpmigas)

No comments:

Post a Comment