Saturday 8 September 2012

Presiden Undang Pengusaha Mongolia Garap Sektor Energi

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2012 12:00 WIB
Presiden SBY saat menghadiri bisnis forum Indonesia-Mongolia di Hotel Chinggis Khaan, Kamis (6/9) sore. (foto: abror/presidensby.info)
ULANBATOR-MONGOLIA - Investasi memainkan peranan yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia-Mongolia, dan itu akan terus berlangsung pada masa mendatang. "Saya percaya bahwa hal ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan dan kestabilan ekonomi kita," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menghadiri pertemuan bisnis pengusaha Indonesia dan Mongolia di Hotel Chinggis Khaan, Ulanbator, Mongolia, Kamis (6/9/2012).
"Mongolia dan Indonesia dianugerahi sumber daya mineral dan energi yang besar. Kita dapat bekerja sama dalam mengembangkan dan memperluas industri mineral dan energi kita melalui investasi. Beberapa tahun terakhir, sejumlah perusahaan Indonesia yang berkembang telah berinvestasi di luar negeri, termasuk dalam bidang pertambangan dan energi. Karena profesionalitas mereka, mereka berhasil memenangkan kontrak dan ijin dalam proyek strategis mineral dan energi berskala besar," ujar Presiden SBY.
Presiden SBY percaya banyak perusahaan Indonesia yang sangat ingin mengembangkan kesempatan berinvestasi di Mongolia, yang terkenal dengan kekayaan sumber daya mineral dan energi. "Saya ingin meyakinkan perusahaan-perusahaan tambang dan energi dari kedua negara untuk mengembangkan interaksi dan mengadu peruntungan dalam kesempatan investasi," terangnya.
Selain sektor energi dan sumber daya mineral, sektor lain yang dijanjikan Presiden SBY untuk investasi adalah bidang pengembangan infrastruktur. "Beberapa perusahaan konstruksi Indonesia memperoleh kepercayaan dunia untuk bekerja dalam proyek besar infrastruktur di Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Mereka ahli membangun infrastruktur jalan, jembatan, energi listrik, dan telekomunikasi. Hal itu dapat dibuktikan pada kawasan-kawasan tersebut," SBY menjelaskan.
Pertumbuhan ekonomi Mongolia, lanjut Presiden SBY, bersama dengan komitmen pemerintah Mongolia untuk mengintensifkan pembangunan infrastruktur, membuka lebih banyak kesempatan bagi perusahaan Indonesia untuk berperan serta dan berkontribusi untuk pembangunan itu. "Beri mereka kesempatan untuk membuktikan, dan saya jamin, harapan anda akan terpenuhi," SBY menambahkan.
Presiden SBY kemudian mengundang para pengusaha-pengusaha Mongolia untuk berkunjung ke Indonesia untuk melihat potensi dan kesempatan investasi yang tersedia. (www.presidenri.go.id)

No comments:

Post a Comment