Thursday 6 September 2012

Pengumuman Pemenang Lelang Wilayah Kerja Migas Tahap I 2012


RABU, 05 SEPTEMBER 2012 15:17 WIB
Dalam upaya meningkatkan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi yang bertujuan untuk meningkatkan produksi Minyak dan Gas Bumi nasional. Pada hari ini, Rabu tanggal 5 September 2012 di Jakarta, Pemerintah mengumumkan hasil Lelang Reguler Wilayah Kerja Migas Tahap I Tahun 2012, periode tanggal 28 Maret 2012 s.d 26 Juli 2012 dan lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Non Konvensional Tahun 2012 periode tanggal 4 Juni 2012 s/d 19 Juli 2012. 
Humas Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam dalam siaran pers Rabu, (5/9) menyebutkan, pada lelang Wilayah Kerja Konvensional, jumlah Wilayah Kerja yang ditawarkan adalah 5 (lima) Wilayah Kerja sedangkan jumlah Wilayah Kerja yang diminati 1 (satu) Wilayah Kerja.
Sementara itu untuk lelang Penawaran Wilayah Kerja Migas Non Konvensional, jumlah Wilayah Kerja yang ditawarkan adalah 5 (lima) Wilayah Kerja. Dari lima yang ditawarkan tersebut hanya 4 (empat) Wilayah Kerja yang dapat ditetapkan pemenangnya.
Berikut adalah nama Wilayah Kerja dan para pemenang lelang:
Untuk Lelang Reguler Wilayah Kerja Migas Konvensional Tahap-I Tahun 2012  pemenangnya adalah PT Equator Energy untuk wilayah kerja di East Sokang Offshore Natuna Timur
Komitmen pasti eksplorasi dari pemenang lelang untuk 3 (tiga) tahun masa eksplorasi berupa studi G&G sebesar US$  600 ribu, survei seismik 3D seluas 500 km2 dan pemboran 1 (satu) sumur eksplorasi.
Total investasi komitmen eksplorasi adalah sebesar US$ 29,382 juta. Sedangkan bonus tandatangan (Signature Bonus) yang akan diterima langsung oleh pemerintah, sebesar US$ 1,5 juta.
Sementara pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Non Konvensional Tahun 2012 masing-masing adalah :
1. Dart Energy International PTE.Ltd untuk wilayah kerja GMB Bontang Bengalon.
2. PT Bumi Parahyangan Energi untuk wilayah kerja GMB Belawa.
3. Konsorsium Ephindo Sekayu 2 Inc – Star Energy CBM (Sekayu) Ltd. untuk wilayah  kerja GMB Sekayu II.
4. Konsorsium CBM Asia Dev.Corp. – PT Tranaco Utama untuk wilayah kerja GMB Kuala Kapuas-I.
Komitmen pasti eksplorasi dari 4 (empat) pemenang lelang untuk 3 (tiga) tahun masa eksplorasi WK GMB berupa studi G&G sebesar US$ 2 Juta, 8 (delapan) corehole, 1 (satu) pemboran sumur eksplorasi dan 3 (tiga) pemboran sumur eksplorasi dan production test.
Total investasi komitmen eksplorasi adalah sebesar US$ 15,25 juta. Sedangkan bonus tandatangan (Signature Bonus) yang akan diterima langsung oleh pemerintah, sebesar US$ 5 juta. (Rel.Esdm) 

No comments:

Post a Comment