Tuesday 11 June 2013

Pertamina EP Asset 5 Filed Tarakan Bantu Ratusan Buku Pelajaran dan Sarana Perpustakaan.


TARAKAN- PT Pertamina EP Asset 5 Field Tarakan memberikan bantuan buku bacaan sebanyak 868 eksemplar dan sarana perpustakaan berupa rak buku untuk SDN 033 Juata Laut Kota Tarakan yang berada di Ring 1 Perusahaan, yang diserahkan langsung oleh Tarakan Field Manager diwakili oleh Assistant Manager L&R, Achmad Maulana kepada Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Moch. Syafei.

Bantuan ini merupakan program CSR PT Pertamina Persero di bidang dunia pendidikan yang diselaraskan dengan program Cerdas Bersama Pertamina.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kota Tarakan, Moch. Syafei menyambut baik pemberian bantuan buku-buku bacaan yang dilakukan oleh PT Pertamina EP Asset 5 Field Tarakan untuk Perpustakaan SDN 033 Juata Laut. Ini adalah suatu bentuk kepedulian Perusahaan kepada dunia pendidikan khususnya di wilayah Juata Laut. “Kami dari Dinas Pendidikan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PT Pertamina EP,” ujar Syafei.
Menurut Safei, untuk meningkatkan dunia pendidikan memang tidak hanya pemerintah yang berperan sendiri, namun diperlukan peran semua pihak, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan sempurna.

Achmad Maulana mengungkapkan, bantuan buku yang diberikan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk belajar-mengajar, dan selain itu buku-buku tersebut hendaknya jangan hanya disimpan dengan rapi di Perpustakaan, tapi harus dimanfaatkan untuk kemajuan pendidikan di sekolah ini. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat di wilayah kerja Juata Laut,” kata Achmad Maulana.

Penyerahan ini dihadiri oleh unsur pengurus dan anggota Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina EP Asset 5 Field Tarakan sebagai bentuk dukungan kegiatan sosial dalam rangka peringatan HUT PWP ke 13 Tahun 2013, selain itu juga dihadiri oleh segenap keluaraga besar SDN 003, Camat Tarakan Utara, Lurah Juata Laut, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kelurahan Juata Laut.


Sumber: Pertamina EP

No comments:

Post a Comment