Saturday 22 June 2013

Badai Tropis Bebinca Akan Mengantam China Selatan

BEIJING – Kantor Berita Xinhua edisi bahasa Inggris pada Sabtu (22/6) pukul 10:20:25 merilis, Badai tropis "Bebinca" diperkirakan akan tiba di Provinsi Guangdong, China Selatan pada hari Sabtu (22/6) sore. Bebinca adalah badai pertama tahun ini untuk daratan China, sebut Pusat Meteorologi Nasional (NMC= the National Meteorological Center), China pada Sabtu (22/6).

Menurut NMC, badai tropis Bebinca akan berdampak di wilayah pesisir Hainan dan Provinsi Guangdong dengan sapuan angin kencang dan hujan deras.

MNC memperkirakan badai tersebut akan menuju baratlaut ke wilayah pesisir Guangdong pada 15 sampai 20 km per jam, diperkirakan akan mendarat dekat Wanning Hainan dan Guangdong Zhanjiang pada Sabtu sore.

Bebinca, yang terbentuk pada hari Jumat (21/6), akan membawa angin kencang dan hujan untuk sebagian besar dari Laut China Selatan dan wilayah pesisir selatan. NMC merilis peringatan biru atau peringatan terendah-standar pada Sabtu pagi.

Pemerintah setempat telah memperingatkan warga untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim dan potensi kerusakan.

Bebinca adalah nama puding yang dikenal secara umum di Makau.

Selain itu, curah hujan yang kuat akan mengantam baratdaya Sichuan dan Provinsi Yunnan, Jiangxi Tengah dan Tenggara Taiwan.

Suhu yang tinggi mengganggu sebagian besar wilayah Cina setelah terjadinya peningkatkan curah hujan pada Sabtu sampai Minggu.


Sumber: Kantor Berita Xinhua.

No comments:

Post a Comment