Tuesday 11 June 2013

Akhirnya Badai Tropis Yagi Kian Melemah Untuk Mencapai Jepang

Akhirnya pusat pusaran badai tropis YAGI buyar
TELUKHARUNEWS - Dari hasil pemantauan Telukharunews.com seperti yang terlihat di dalam foto di atas menggambarkan bahwa badai tropis YAGI sudah melemah bahkan kalau boleh dibilang, badai itu telah buyar. 

Badai Tropis Yagi telah melemah dan melambat gerakannya ke utara dibagian selatan dari Jepang, dan itu mungkin tidak lagi menimbulkan ancaman langsung terhadap Negara di Pasifik.

Pada Selasa, 11 Juni 2013 pusat pusaran Yagi diplot oleh Badan Meteorologi Jepang (JMA) sekitar 430 km sebelah selatan-BaratDaya dari Tokyo. Puncak angin berkelanjutan berada sekitar 45 mph dengan gerakan ke arah utara dengan pergerakan lamban 6 sampai 7 mph, kata JMA.
AccuWeather.com
Menurut AccuWeather.com ahli meteorologi, faktor-faktor kemungkinan untuk menghalangi pendekatan berpotensi dampak penuh (impactful) ke pantai Tenggara Jepang diperkirakan untuk menyertakan perairan permukaan yang relatif dingin sehingga menstabilkan aliran angin TimurLaut ke jalur badai.

Para peramal JMA memperkirakan jalur badai akan berbelok ke timur, dan melemahnya sehingga akhirnya buyar di laut beberapa ratus km sebelah selatan dari Tokyo selama paruh kedua dalam sepekan ini.

Sementara data yang dikutip dari RSMC Tokyo - Typhoon Center- World Meteorological Organization dapat diketahui bahwa status Badai Tropis YAGI bernomor 2013-1303 (Pasifik Barat) pada Selasa, 11 Juni 2013 pukul 21: 00 waktu setempat masih berada pada level 992 mb tekanan di permukaan laut, dan kecepatan angin maksimum mencapai 40 knot (46,03 mph).

Sumber: AccuWeather.com/RSMC Tokyo - Typhoon Center
World Meteorological Organization

No comments:

Post a Comment