Sunday 31 March 2013

SBY Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Hingga Tahun 2015


Tetap Fokus Jalankan Pemerintahan
Presiden SBY menyampaikan pidato politik seusai terpilih jadi Ketua Umum sementara PD pada KLB di Sanur, Bali, Sabtu (30/3) malam. (foto: abror/presidenri.go.id)
                   
SANUR, Bali - Meskipun akhirnya menerima jabatan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono sebenarnya merasa lebih cocok sebagai Ketua Dewan Pembina karena ingin tetap fokus menjalankan roda pemerintahan sebagaimana 8,5 tahun ini.

"Tolong diingatkan, tidak ada kepentingan partai di atas kepentingan negara," SBY menegaskan saat menyampaikan pidato politik usai terpilih sebagai Ketua Umum PD dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (29/3) malam.

Dalam KLB tersebut, SBY terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum PD. Aklamasi diperlukan untuk tidak memambah persoalan yang ada.

Sebelum menerima pencalonannya, SBY mempertimbangkan matang-matang mengingat tugas-tugasnya sebagai kepala negara/kepala pemerintahan. sBY mau dipilih dengan syarat, yakni hanya sementara, sampai 2015.

Sebetulnya SBY merasa pas dalam posisi Ketua Dewan Pembina dan menyerahkan urusan keseharian partai kepada kader seperti selama ini. "Dari dulu saya tidak pernah berniat dan tidak ingin jadi ketua umum," SBY menegaskan.

SBY mengatakan dalam waktu dekat akan menyusun kepengurusan lengkap Dewan Pimpinan Pusat PD, Dewan Pembina, dan Majelis Tinggi. "Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini sudah selesai," kata SBY.

Sumber: www.presidenri.go.id

No comments:

Post a Comment