Thursday 17 January 2013

Susilo Siswo Utomo, Wakil Menteri ESDM Yang Baru


JAKARTA – Susilo Siswo Utomo resmi menjabat sebagai Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Rudi Rubiandini. Pasalnya, Mantan Wakil ESDM ini juga resmi ditunjuk langsung oleh Presiden guna menjabat sebagai Kepala SKK Migas yang baru. Pelantikan dipimpin oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono bertempat di Istana Presiden yang kemudian dilanjutkan acara “Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Wakil Menteri ESDM” di Lobby Kementerian ESDM pada Selasa (15/01/13).

Proses penadatanganan serah terima jabatan dari Wamen lama ke Wamen baru langsung disaksikan oleh Menteri ESDM, Jero Wacik.“Satu tahun saya menjabat sebagai Menteri ESDM, Tuhan rupanya mengatur tiga kali saya diganti Wamen. Jadi Alm. Pak Widjajono meninggal, dicarinya susah, baru ketemu Pak Rudi. Lalu baru 7 bulan 1 hari beliau menjabat diganti Lagi oleh Susilo Siswo Utomo. Mudah-mudahan saya berharap Bapak Susilo Siswo Utomo bisa mendampingi saya sampai 20 Oktober 2014” ujarnya dalam sambutan.

Menteri ESDM juga menggambarkan kesan-kesannya selama bekerja dan didampingi oleh Rudi yang gemar tersenyum. "Setelah Pak Widjajono meninggal dunia, kita cari-cari penggantinya, dapat orangTasikmalaya yang cengangas-cengenges, seperti tidak takut apa-apa, apa saja tertawa gembira. Cocok dengan saya, hadapi saja, yang penting kita tekun bekerja", ujarnya.

Selanjutnya Rudi Rubiandini menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan turut membantu kinerjanya selama di Kementerian ESDM. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pak Menteri kepada saya untuk mendampingi selama 7 bulan 1 hari. Banyak pengalaman yang saya peroleh. Banyak tantangan yang telah diberikan. Terima kasih, tantangan itu membuat saya lebih tajam, dewasa, arif dan tantangan itu telah dengan terbuka dan dengan ikhlas Pak Menteri berikan pada saya dan mengukurnya dan diakhiri dengan kritik, saran maupun masukan yang sangat berharga bagi saya” kata Rudi.

Susilo Siswo Utomo yang menggantikan Rudi Rubiandini sebagai Wakil Menteri ESDM sambutannya mengatakan, “saya akan komit untuk melanjutkan tugas Pak Rudi. Tugas saya ke depan adalah untuk melaksanakan program-program yang diprogramkan oleh Pak Jero, sehingga apapun yang beliau promise itu bisa dilaksanakan betul-betul. Ini tentunya yang memerlukan kerja sama yang baik dari semua jajaran di ESDM” ujar Susilo.

Susilo Siswo Utomo sebelumnya menjabat sebagai Staff Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) usai berkarier selama pensiun hampir 30 tahun.dari Exxon Mobile. (esdm)

No comments:

Post a Comment