Thursday 17 January 2013

Menteri ESDM Lantik dan Ambil Sumpah Kepala SKK Migas


JAKARTA – Atas nama Presiden Republik Indonesia, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero wacik melantik dan mengambil sumpah Rudi Rubiandini sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Migas (SKK Migas). Nampak hadir dalam pelantikan, Perwakilan Komisi VII DPR RI, Menteri Sekretariat Negara, Sudi Silalahi, Sekretariat Kabinet, Dipo Alam, Kepala BKPM, para pejabat dilingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas serta CEO KKKS. Rabu (16/1/2013).

“Satuan Kerja Khusus Migas yang hari ini kepalanya saya lantik atas nama Presiden adalah suatu institusi yang sangat besar peranannya dalam pembangunan bangsa,” ujar Menteri ESDM, Jero Wacik  mengawali sambutannya.

 “Saudara Rudi Rubiandini, hari ini saudara saya dilantik, dan saya minta saudara segeralah bekerja mulai hari ini. Saudara bukanlah orang baru di institusi ini, karena saudara dulu berasal dari sana, jadi tidak perlu berlama-lama berorientasi, tetapi langsunglah bekerja,” ujar wacik.

" Saya percaya dengan kemampuan saudara untuk melaksanakan tugas ini dengan baik". tegas Wacik.

Selanjutnya Menteri berpesan, “dalam situasi pengawasan dan keinginan pemerintah, keinginan Presiden agar semua unit-unit menjaga integritasnya terutama dari kemungkinan melakukan korupsi, maka tugas saudara menjadi sangat penting, mari kita jaga SKK Migas ini agar dapat bekerja dengan integritas yang tinggi,” tutur Wacik.

“Saudara berkewajiban untuk mengawasi dan  menjaga semua industri migas, saudara berkewajiban agar kesan di masyarakat yang barangkali keliru bahwa SKK Migas yang terlalu pro asing harus kita cegah, perusahaan nasional harus mendapat porsi yang pantas di negara kita, tentu investasi asing sangat kita perlukan karena industri migas padat modal dan padat teknologi,” imbuh Wacik.

Terakhir lanjut Wacik, “CSR dari KKKS harus kita tingkatkan. kita harus mendorong agar industri migas menghasilkan banyak kesejahteraan kepada masyarakat kita terutama desa-desa disekitar pemboran minyak bumi”.
Sumber : esdm

No comments:

Post a Comment