Friday 20 July 2012

Pemerintah Akan Percepat Tender Wilayah Kerja Migas


Penandatangan Kerjasama Investasi Bidang Hulu Migas (Foto esdm)

JAKARTA (Telukharunews) - Pemerintah akan mengusahakan untuk mempercepat proses tender Wilayah Kerja (WK) Migas, sehingga akan semakin banyak ladang-ladang minyak baru yang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan migas di masa yang akan datang.

"Kalau bisa, prosesnya dipermudah agar segera menghasilkan migas," ujar Jero Wacik saat memberikan sambutan usai menyaksikan penandatanganan Kerjasama Investasi Bidang Hulu Migas di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (20/7/2012).

Menteri Jero Wacik menyatakan ia telah meminta Dirjen Migas akan mempermudah proses tender, agar makin banyak wilayah kerja migas yang beroperasi. "Kalau bisa setahun dapat sekitar 50 WK baru, sehingga akan banyak hasil di masa depan," ujarnya.

Untuk mengawal WK tersebut, Menteri ESDM meminta Dirjen Migas untuk memperbaiki sistem pengawasan dengan sanksi yang tegas. Ia meminta agar dilaporkan perkembangan tiap WK yang sudah ditender setiap tahunnya agar dapat diberikan assesment yang tepat. Bila target tidak terpenuhi, ada saatnya WK dicabut ijinnya bila mengabaikan teguran dan peringatan sebelumnya.

"Tidak boleh negara disandera, kita ingin memperoleh minyak, sehingga semua harus berusaha keras ke arah itu," pungkas Jero Wacik. (esdm)

No comments:

Post a Comment