Friday 20 July 2012

Menteri ESDM Bantah Adanya Mosi Tidak Percaya


Men.Esdm, Jero Wacik
JAKARTA (Telukharunews) - Menteri ESDM, Jero Wacik membantah isu yang menyatakan adanya mosi tidak percaya dari pejabat eselon I kepada Menteri ESDM terkait rencana pergantian pejabat BP Migas.

"Tidak ada eselon I yang tidak percaya kepada saya, sampai detik ini, dan semoga hingga 2014. Saya juga percaya penuh kepada mereka, tidak ada keragu-raguan," ujar Jero Wacik saat memberikan sambutan usai menyaksikan penandatanganan Kerjasama Investasi Bidang Hulu Migas di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (20/7/2012).

Jero Wacik menyampaikan hal tersebut menanggapi ramainya pemberitaan yang berkembang dan menjadi simpang siur terkait pergantian pejabat BP Migas. "Karena ini menyangkut BP Migas yang menyangkut revenue negara 300 triliun setahun, maka menjadi sorotan," katanya.

Ia mengungkapkan, pergantian pejabat BP Migas adalah hal yang wajar mengingat posisi yang ditinggalkan Rudi Rubiandini masih kosong sejak Rudi diangkat Presiden menjadi Wakil Menteri ESDM. "Konsekuensinya ada jabatan yang kosong, dan kekosongan itu harus segera diisi agar BP Migas dapat melaksanakan fungsinya dengan optimal," lanjut Menteri Jero Wacik.

Jero Wacik berharap semua pihak sabar menanti karena proses sedang berlangsung. "Kami akan memilih orang-orang terbaik di negeri ini, dengan kriteria integritas, kapabilitas, acceptabilitas (diterima oleh mayoritas), dan usia produktif. Kami mohon doanya," pungkas Menteri ESDM menutup sambutannya. (esdm)

No comments:

Post a Comment