Friday 20 July 2012

10 Kontrak Migas Ditandatangani, Komitmen Investasi Capai US$ 146 Juta


Foto bpmigas
JAKARTA (Telukharunews)  – Sebanyak 10 kontrak wilayah kerja (WK) minyak dan gas bumi (migas) ditandatangani kontraktor kontrak kerja sama (KKS) dan Kepala BPMIGAS, R. Priyono di Jakarta, Jumat (20/7). Kegiatan disaksikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik dan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Evita Herawati Legowo.

Kontrak yang ditandatangani merupakan hasil lelang reguler WK Migas Tahap II Tahun 2011 dan penawaran langsung Tahap I Tahun 2012. Evita mengatakan, nilai komitmen investasi dari kontrak-kontrak tersebut mencapai US$ 146,41 juta. Rinciannya, G&G study sebesar US$  14,33 Juta,  survei seismik 2D sepanjang 2.150 km, re-processing Seismik 2D senilai US$ 50 ribu, survei seismik 3D seluas 150 km2, dan pengeboran tujuh sumur eksplorasi.

“Sedangan bonus tandatangan yang dikantongi pemerintah sebesar US$ 13,2 Juta,” katanya.

Jero mengatakan, penambahan WK menjadi upaya meningkatkan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi yang bertujuan menambah produksi migas nasional. Terkait hal tersebut, dia berjanji proses tender wilayah migas akan dipermudah dan dipercepat. “Biar semakin banyak WK yang ditandatangani,” katanya.

Ditargetkan, setiap tahun ada 50 wilayah kerja baru. “Kami menyiapkan ladang-ladang baru untuk anak cucu agar di masa depan lebih banyak dapat migas,” kata Jero. (bpmigas) 


No comments:

Post a Comment