Monday 22 April 2013

Ibu Ani Dukung Perempuan Gunakan Media Sosial untuk Salurkan Aspirasi


JAKARTA- Renny Widyanti sering sedih, mengapa berita tentang perempuan sering mengenai ketidakadilan? Kesedihan Renni, penyiar radio, itu ia sampaikan kepada Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono dalam silaturahmi dengan para pemenang kuis twitter @IstanaRakyat, di Istana Negara, Jakarta, Minggu 21/4) pagi.
                                  
"Hampir setiap hari berita yang akan saya announce berbau ketidakadilan bagi kaum wanita. Ini menyedihkan buat saya dan kita semua," ujar Renny, mahasiswi asal Bogor, Jawa Barat.

Ibu Ani memahami kesedihan Renny. Bahkan Ibu Ani pun sering menerima dan mendengar laporan dan berita tentang ketidakadilan terhadap perempuan. Oleh karena itu, Ibu Ani mendukung perempuan untuk aktif menyampaikan aspirasinya melalui media sosial. "Tentu saja penggunaannya harus benar," Ibu Ani mengingatkan.

Ibu Negara kemudian menyampaikan pandangannya, antara lain soal bentuk usaha pencegahan yang bisa dilakukan oleh seorang perempuan untuk mengatasi hal-hal seperti ini. "Misalnya, buat adik-adik perempuan, pada malam hari jangan suka bepergian sendiri. Boleh minta ditemani," kata Ibu Negara.

Dialog antara Ibu Ani dan para pemenang kuis - jumlahnya 21, tapi seorang berhalangan karena sakit - ini berlangsung hangat, terbuka, dan saling berbagi. Ibu Ani menjawab semua pertanyaan dari 20 orang pemenang, yang semuanya perempuan karena disesuaikan dengan momentum Hari Kartini.

Seorang peserta dialog yang lain, Syifa Humairoh namanya, menyampaikan idenya agar perempuan bisa menyampaikan aspirasinya melalui media sosial. "Wadah kami untuk speak up secara luas dan mudah didengar sehingga aspirasi kami tersampaikan tanpa ada batasan yang merugikan," ujar mahasiswi asal Jakarta ini.

Sumber: @websitepresiden

No comments:

Post a Comment