Wednesday 1 August 2012

PETRONAS PERCEPAT PRODUKSI LAPANGAN KEPODANG


GM Petronas, Zainal Anuar Abdullah foto bersama Gub.Jateng, Bibit Waluyo (tengah)

Semarang (Telukharunews) – Petronas Carigali Muriah Ltd berkomitmen mempercepat produksi gas di lapangan Kepodang dari rencana semula pada April 2015 menjadi Oktober 2014.

“Gas tersebut dibeli oleh PLN dan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan energi di wilayah Jawa Tengah,” kata General Manager Petronas, Zainal Anuar Abdullah saat bertemu Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo di Semarang, akhir pekan lalu. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPMIGAS Wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Elan Biantoro dan Manager Proyek Petronas, Hendrayana.

Dalam pertemuan tersebut, Petronas menyampaikan perkembangan pengembangan lapangan Kepodang di Blok Muriah yang sempat berhenti selama tujuh tahun. Lapangan Kepodang yang berada di offshore kurang lebih 76 km dari garis pantai terdekat akan membangun dua platform. Satu platform sebagai Central Processing Platform yang mengolah gas dari sumur dan akan didistribusikan melalui pipa sepanjang 200 km ke stasiun penerima yang berada Tambak Lorok, Semarang.

Bibit menyambut baik rencana percepatan produksi gas di lapangan Kepodang. Dia berharap Petronas berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar rencana percepatan tersebut dapat berjalan sesuai jadwal yang direncanakan.

Elan berharap agar pemerintah daerah serta instansi terkait dapat saling bekerjasama dalam hal proses perizinan pengembangan lapangan Kepodang. (bpmigas)

No comments:

Post a Comment