Friday 27 September 2013

PT PERTAMINA EP PANGKALANSUSU FIELD BERI BANTUAN 600 BUKU DAN 20 UNIT KOMPUTER

FM PT Pertamina EP Pangkalansusu, Dirasani Thaib menyerahkan secara simbolis 200 buku kepada Kepala Sekolah SMA Negeri  1 Binjai, Rudi 
LANGKAT, (Telukharunews.com) - PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalansusu Field melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility/Tanggungjawab Sosial Perusahaan) telah menyalurkan bantuan 600 buku Fisika, Kimia, Matematika dan bidang-bidang lainnya, Kamis (26/9).

Dalam acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Binjai, Field Manager PT Pertamina EP Pangkalansusu, Dirasani Thaib dalam sambutannya menjelaskan, ke 600 buku yang akan dibagikan sebentar lagi adalah untuk SDN 050585 Desa Tanjungjati dan SMA Negeri 1 Binjai di Kecamatan Binjai, dan SMA Negeri 1 Kecamatan Sei Lepan.  Masing-masing sekolah akan menerima 200 judul buku yang umumnya adalah berisi pelajaran Fisika, Kimia dan Matematikan serta ditambah bidang-bidang lainnya.

Pada dasarnya, selain peduli terhadap lingkungan hidup Pertamina EP juga konsen dengan dunia pendidikan yang merupakan investasi penting bagi generasi muda Indonesia untuk menghadapi tantangan di masa depan yang semakin berat.

“Untuk menghadapi hal itu, maka generasi muda Indonesia harus dibekali dengan kecerdasan, kepintaran, keahlian dalam segala bidang disiplin ilmu, dan tentunya yang teramat penting adalah ahlak baik,” kata Dirasani.

Menyinggung tentang jenis buku bantuan tersebut, Dirasani menjelaskan adalah merupakan hasil kesepakatan antara perusahaan dengan para pihak sekolah yang akan menerima bantuan tersebut.

Pada bagian lain, Dirasasi menjelaskan, melalui Program CSR Pertamina EP berupaya untuk memberdayakan komunitas secara berkesinambungan, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki perusahaan, melalui peran aktif komunitas dengan memanfaatkan potensi yang ada di dalam masyarakat dan lingkungannya agar meningkat kesejahteraannya dan mendorong kemandirian.

“Tegasnya, Program CSR yang dilaksanakan oleh perusahaan pada dasarnya juga dilaksanakan tidak untuk menumbuhkan ketergantungan pada masyarakat, tapi lebih merupakan upaya untuk memandirikan masyarakat itu sendiri melalui pengembangan potensi yang ada pada masyarakat, baik itu sumber daya manusianya maupun alam-nya,” pungkas Dirasani.

Selain bantuan ini, dalam waktu dekat Pertamina EP juga akan memberi bantuan berupa perangkat computer ke lima sekolah dasar di Kecamatan Binjai, yaitu SDN 054871 Kwala Begumit, SDN 054866 Sidomulyo, SDN 058324 Pungai Pasar 84, SDN 056607 Sambirejo dan SD Swasta Muhammadiyah Sambirejo. Masing-masing sekolah akan menerima 4 unit computer.

Sementara itu Camat Binjai, Satiman S.Sos MAP mewakili warga masyarakat Kecamatan Binjai menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PT Pertamina EP baik yang di daerah maupun di pusat atas kepeduliannya.

“Walaupun Pertamina EP Pangkalansusu sedang disibukkan untuk meningkatkan produksi migas di daerah ini, tapi masih tetap mau memperhatikan hidup dan kehidupan warga masyarakat setempat,” kata Saiman.

Mengakhiri sambutannya, Camat Binjai mengharapkan apa yang kita laksanakan pada hari ini merupakan nilai ibadah yang semoga diridhoi oleh Allah SWT. (fi)


No comments:

Post a Comment