Thursday 26 September 2013

Asset 4 Sosialisasikan Pengelolaan Sumur Tua Bagi Para Penambang

CEPU, - PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu mengadakan sosialisasi mengenai pengelolaan sumur tua bagi para penambang dan KUD yang ada di wilayah kerja PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap pengelola sumur tua yang bekerjasama dengan PT Pertamina EP. Dalam Sosialisasi tersebut disampaikan beberapa materi mengenai pengelolaan sumur tua di Field Cepu, materi pertama disampaikan oleh Setyo P. Utomo selaku Unitization and Partnership Production PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu yang memaparkan mengenai Peraturan Pemerintah Energi dan Sumber Daya Mineral No. 1 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sumur Tua. Dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Suharto, selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro mengenai Tata Pelaksanaan RKL/RPL Kegiatan Pengelolaan Sumur Tua di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Acara ini dihadiri oleh para penmabang dan pengurus KUD Karya Sejahtera, KUD Sumber pangan, KUD Usaha Jaya Bersama, Muspika Malo dan Muspika Kedewan. Berlangsung sejak pukul 10.00 sampai dengan pukul 13.00 di Ruang Rapat Kantor PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, acara diikuti dengan antusias oleh para peserta. Pada kesempatan ini tak lupa juga disampaikan mengenai kebijakan QHSSE dan HSE Golden Rules oleh Environmental Staff oleh PT Pertamina EP asset 4 Field Cepu, Erry Westriansyah. Kemudian ditutup dengan penyerahan HSE Golden Rules & Kebijakan QHSSE Field Cepu kepada KUD tersebut oleh Cepu Field Manager, Wresniwiro.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan masukan dan pemahaman mengenai tata cara pengelolaan sumur tua yang baik dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan juga keselamatan kerja. Sosialisasi ini akan menjadi kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh PT Pertamina EP.

Sumber: pep

No comments:

Post a Comment