Sunday 15 May 2011

SMPN-1 Pangkalansusu Tingkatkan Mutu Pendidikan

THNews, Pangkalansusu

Kasek SMPN-1 Pangkalansusu, Drs. Bambang Trimurti dalam wawancara khusus dengan Koranradar menyebutkan, berdasarkan hasil pengamatannya sejak dia memimpin SMPN-1, mutu pendidikan di sekolah ini masih kurang memadai.

Atas dasar itu, maka dia merencanakan akan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dia pimpin sejak beberapa bulan lalu dapat meningkat sehingga setara standar nasional, khusus di bidang TI (Teknologi Informasi). Program ke depan, masih menurut Bambang, pihaknya akan menambah beberapa unit komputer agar siswa lebih mudah menguasai TI.

Kedepan, Bambang merencanakan para guru sudah mampu mengajar siswanya dengan mempergunakan infocus melalui laptop.

Selain itu Bambang juga menjelaskan bahwa pihaknya akan memberi les gratis di bidang mata pelajaran masing-masing untuk siswa-siswi SMPN-1 Pangkalansusu serta membudayakan bahasa Inggris menjadi bahasa sehari-hari di sekolah.

“Insya Allah dalam tahun ajaran baru program tersebut sudah dapat berjalan seperti yang diharapkan,” kata Bambang.

Sedangkan di bidang kerohanian, Bambang juga merencanakan untuk merehabilitasi musallah sekolah agar para siswa yang beragama Islam dapat melaksanakan sholat. Sebab dalam tahun ajaran baru para siswa pulang pada pukul 15.00.

Sementara di bidang olahraga, Bambang merencanakan akan membuka pendidikan ekstra kulikuler bidang olahraga tinju secara gratis. Untuk itu dia sudah bernegosiasi dengan mantan petinju nasional asal Pangkalan Brandan yang bersedia mendukung rencananya.

Mengakhirnya wawancaranya dengan Telukharunews di ruang kerjanya,Sabtu (14/5),Bambang mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak agar cita-cita untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMPN-1 khususnya Pangkalansusu dapat terwujud.(Januar Putra)

No comments:

Post a Comment