Thursday 12 May 2011

Pertamina EP Pangkalansusu MoU dengan PKK Kabupaten Langkat


THNews, Pangkalansusu

PT Pertamina EP Pangkalansusu melakukan penandatanganan kesepahaman bersama (MoU) dengan PKK Kabupaten Langkat di gedung Persatuan Wanita Patra Pertamina Bukit Kunci, Pangkalansusu, Rabu (11/05).

Nota kesepahaman ini berisikan komitmen Pertamina EP Pangkalansusu untuk melaksanakan program di bidang kesehatan yaitu pembinaan kader posyandu, bantuan peralatan posyandu serta bantuan makanan tambahan bergizi untuk balita di posyandu yang dibina.

Field Manager Pertamina EP Pangkalansusu, Sigit Gunanto dalam sambutannya menyebutkan, Pertamina memiliki komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat melalui pelaksanaan program kepedulian Pertamina terhadap kesehatan yang diwujudkan melalui tema Sehat Bersama Pertamina EP.

“ Program ini dijalankan untuk mendukung Millenium Development Goals (tujuan pembangunan yang harus dicapai di tahun 2015) yang salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah mengurangi tingkat kematian anak/balita dan meningkatkan kesehatan Ibu,” kata Sigit.

Dalam program tersebut, tambah Sigit, Pertamina EP Field Pangkalansusu melakukan pembinaan terhadap 3 posyandu yang berada di wilayah operasional perusahaan yaitu Posyandu Flamboyan IV (Kelurahan Bukit Jengkol); Posyandu Melati (Desa Pintu Air) dan Posyandu Kecubung (Desa Securai Selatan).


Sementara itu Ketua Pembina Tim PKK Kab Langkat, Ny Nuraida Ngogesa Sitepu menyatakan dukungannya terhadap program yang dijalankan oleh Pertamina EP Pangkalansusu. Sebab keberadaan posyandu sebagai unit terkecil pelayanan kesehatan yang letaknya di desa/kelurahan sangat penting dan strategis untuk menjangkau dan memonitor kesehatan masyarakat terutama ibu hamil dan balita.

“Kita sama-sama menyadari keunggulan sebuah bangsa tergantung pada sumber daya manusianya, dan salah satu momen terpenting dalam pelaksanaan tersebut adalah waktu balita,” ujar Nuraida.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masing-masing posyandu. Bantuan yang diberikan diantaranya, timbangan bayi, timbangan balita, meteran tinggi badan, meteran gulung panjang badan bayi, mangkuk makan, sendok makan, cangkir minum dan sebagainya.

Acara juga dihadiri oleh Camat Pangkalansusu, Sukhyar Mulyamin, Ketua PKK Tingkat Kecamatan Pangkalansusu dan Kecamatan Babalan, kepala desa dan lurah serta tokoh-tokoh masyarakat dari kedua kecamatan itu.

No comments:

Post a Comment