Sunday 1 May 2011

PT Pertamina EP Pangkalansusu Goes To School


THNews,Pangkalansusu

PT Pertamina EP Pangkalansusu kembali mengelar serangkaian edukasi kegiatan hulu migas Pertamina EP Goes To School tahun 2011 di 5 sekolah yaitu, SMA Pembangunan Nasional Pangkalansusu, Aliyah Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak, SMA Abdi Negara Binjai, MA Persiapan Negeri Besitang dan SMA Darusa’adah Pangkalansusu.

Kegiatan edukasi ini dilaksanakan sebagai salah satu program corporate social responsibility PT Pertamina EP Pangkalansusu untuk memperkenalkan kegiatan hulu migas kepada para pelajar khususnya yang berada di wilayah kerja Pertamina EP Pangkalansusu.

“Kami ingin agar para pelajar yang berada di wilayah operasi kami memiliki pemahaman yang lebih mendalam mengenai kegiatan hulu migas dibandingkan para pelajar yang di daerah lain,” ujar Pws. Utama Humas Pertamina Pangkalansusu, Ely Chandra Peranginangin kepada THNews.com, Jum’at (29/04).

Kegiatan Pertamina EP Goes To School dilaksanakan melalui presentasi. Materi yang disampaikan diantaranya perubahan konteks industri migas dengan lahirnya UU Migas No 22 tahun 2001, bagaimana Pertamina menjalankan operasionalnya serta kegiatan eksplorasi dan produksi secara umum. Para pelajar juga mendapat kesempatan untuk memperoleh beranekaragam doorprize dengan menjawab pertanyaan yang diajukan.

Selain itu Chandra juga menjelaskan bahwa program ini dijalankan sejak 2009, dan hingga tahun 2011, telah dilaksanakan di 14 sekolah SMA sederajat yang meliputi Kab. Langkat, Kab Deli Serdang dan Kota Binjai.

Sementara staf CSR Pertamina EP Pangkalansusu, Rusmidah menyebutkan, dalam kegiatan ini juga telah diberikan bantuan buku sebanyak 30 judul kepada setiap sekolah yang dikunjungi.

“Kami berharap bantuan buku ini dapat meningkatkan minat baca para siswa,” ujar Rusmidah.

No comments:

Post a Comment