Wednesday 11 May 2011

Bupati Langkat Resmikan Balairung Anjungan Negeri Aru Pangkalansusu


THNews, Pangkalansusu

Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu didampingi Muspika Kecamatan Pangkalansusu yang disaksikan oleh para Kabag Pemkab Langkat, Camat Sewilayah Teluk Haru dan undangan lainnya telah meresmikan pemakaian Balairung Anjungan Negeri Aru Pangkalansusu, Senin (9/5)

Ngogesa Sitepu dalam sambutannya antara lain menyampaikan, terwujudnya pembangunan Balairung Anjungan Negeri Aru, tidak terlepas dengan adanya dukungan penuh dari dunia usaha dan masyarakat Pangkalansusu. Ini membuktikan, para elit pimpinan yang berada di Kecamatan Pangkalansusu, saudara Camat, Kapolsek, Danramil beserta pimpinan perusahaan dan masyarakat donatur mampu membangun bersinergi turut bertanggungjawab terhadap kemajuan di wilayahnya khususnya dalam mempersiapkan sarana fasilitas fisik bagi terbina generasi yang bermoral.

“ Untuk itu saya menyampai apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pihak yang telah memberikan bantuan moril dan materil sehingga Anjungan Negeri Aru Pangkalansusu dapat diselesaikan, dan diresmikan pada hari ini,” kata Bupati.

Pada bagian lain Ngogesa menjelaskan, dalam pencapaian mewujudkan visi masyarakat Langkat yang religius dan berbudaya terhadap pembangunan sarana yang menjadi kebutuhan di masyarakat, memang tidak seluruhnya dapat dipenuhi oleh pemerintah karena keterbatasan anggaran yang menggunakan skala prioritas.

Oleh sebab itu peran serta masyarakat dan perusahaan sebagai wujud tanggungjawab sosial memberikan kemanfaatan di masyarakat harus tetap dibina. Dan kepada masyarakat, Ngogesa Sitepu mengharapkan agar masyarakat juga dapat menjaga aset-aset perusahaan yang ada di sekitar lingkungannya, sehingga hubungan yang saling menguntungkan dapat terus terjalin.

Sebelumnya, Camat Pangkalansusu, Drs. Sukyar Mulyamin, Msi dalam laporannya menyampaikan, Anjungan Negeri Aru ini nantinya akan dijadikan tempat pembelajaran Al Qur’an Nulkarim bagi generasi muda Kecamatan Pangkalansusu termasuk mendalami seni dan budaya yang bernafaskan Islam dan nasional.

“Dari tempat ini, diharapkan akan muncul qori dan qoriyah yang dapat mewakili Kecamatan Pangkalansusu dan Kabupaten Langkat pada umum di ajang Sumatera Utara, Nasional maupun manca negera, seperti yang pernah terjadi puluhan tahun lalu,” kata Sukyar.

Dalam kesempatan itu H. Syamsir Koto berbicara atas nama masyarakat Pangkalansusu menyampaikan terima kasih kepada Camat Pangkalansusu, Drs. Sukyar Mulyamin beserta seluruh jajarannya termasuk para pimpinan BUMN dan Swasta yang secara bersama-sama telah mampu mewujud mimpi masyarakat Pangkalansusu untuk memiliki bangunan serba guna yang bernama Anjungan Negeri Aru.


“ Dari hasil kerja keras ini, pasti tidak semua masyarakat mempunyai pikiran yang sama. Masih saja ada yang kurang bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Sebagai muslim yang baik, seharusnya kita berterima kasih dan bangga atas semua ini,” kata Syamsir.

Selain itu Syamsir juga mengharapkan kepada Bupati Langkat untuk merealisasikan rencana pembangunan pelabuhan umum di Pangkalansusu yang sejak ditandatanginnya MoU antara pihak PT Pelindo I Sumatera Utara dengan pihak Pertamina serta MoU antara pihak PT Pelindo I dengan Bupati Langkat, belum juga ada tanda-tanda pelaksanaannya.

Usai acara puncak, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu berkenan memberikan piagam penghargaan kepada PT Pertamina EP Pangkalansusu, JOB Pertamina-Costa, PT Pertamina Gas Domesti Depot Pangkalansusu, PT Jaya Baru Pertama, PT Karimun Aromatik, dan Pimpinan Proyek PLTU Tangjungpasir atas partisipasi mereka hingga Anjungan Negeri Aru dapat diresmikan pada hari ini.

No comments:

Post a Comment