Friday 27 May 2011

Pertamina EP Pangkalan Susu Bantu 10 Sekolah PAUD

THNews.com

Dalam upaya mendukung pendidikan anak sejak usia dini, PT Pertamina EP Field Pangkalan Susu memberikan bantuan alat permainan edukatif kepada 10 sekolah PAUD (Pendidikan Anak-anak Usia Dini) yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Kota Binjai dan Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Kepala Layanan Operasi PT Pertamina EP Pangkalansusu, Daniel Munthe, kepada Teluharunews.com, pendidikan anak usia dini merupakan pondasi keberhasilan anak tersebut di masa depan.

“Oleh sebab itu Pertamina EP Pangkalansusu memandang pendidikan sebagai salah satu investasi terbesar bangsa Indonesia, sehingga program kepedulian perusahaan banyak dilakukan di sektor pendidikan. Salah satunya program yang dilaksanakan adalah pemberian bantuan alat permainan edukatif kepada PAUD yang berada di wilayah operasional sekolah,” kata Munthe.

Kesepuluh PAUD yang mendapat bantuan yaitu Nurul Hasanniah, Istiqomah dan Al Aziz di Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang; Anggrek dan Amanah di Kecamatan Sei Lepan; Al-Falah dan Almuttaqin di Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai; Al-Madani di Kecamatan Brandan Barat; Nurul Jariah di Kecamatan Pangakalansusu dan Permata Bunda di Kecamatan Besitang.

Alat permainan edukatif adalah alat yang dapat mengoptimalkan perkembangan anak, disesuaikan dengan usianya, dan tingkat perkembangannya, serta berguna untuk perkembangan fisik, bahasa, kognitif, dan sosial.

“Masing-masing PAUD mendapatkan bantuan 16 set alat permainan, 1 buku panduang APE, 2 buah jam dingding dan poster kegiatan migas,” ujar Staf CSR Pertamina EP Pangkalansusu, Rusmidah.

Alat permainan edukatif tersebut terdiri dari; Balok Ukur; Menara Gelang Ganda; Alat Peraga Wudhu dan Sholat; Pengenalan Angka dan Huruf; Papan Pasak serta Buku Panduan Petunjuk Pemanfaatan Media Alat Permainan Edukatif.

Menurut Rusmidah yang juga adalah isteri Camat Sei Lepan, semoga bantuan yang diberikan dapat menambah koleksi PAUD sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan kepada siswa di PAUD.

Kepala sekolah PAUD Al-Aziz Dusun V Kebun Baru Siti Mulia SPd mengatakan bahwa program ini sangat baik karena dapat membantu meningkatkan proses belajar mengajar. Pendapat yang sama juga dinyatakan oleh Kepala Sekolah PAUD Permata Bunda Desa Sekoci Elya Wahyu.

“Bantuan ini dapat membantu anak-anak menjadi lebih cepat mengerti dan para guru merasa terbantu karena adanya alat peragaan edukasi bantuan dari PT Pertamina EP Pangkalansusu,” ujar Elya.

No comments:

Post a Comment