Tuesday 25 January 2011

SYAFITRI NST JUARA SATU LOMBA KARYA TULIS ESAI HUT PERTAMINA KE 53



Pangkalansusu-Telukharusnews

Setelah melalui seleksi Tim Dewan Juri dari Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Langkat bersama Asrirrais dari Harian Waspada Medan dan Freddy Ilhamsyah PA (mantan staf Humas PT Pertamina EP Pangkalansusu yang juga pemerhati masalah permigasan, dan Redaktur PRESTASI) terhadap 64 karya tulis peserta dari Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kota Binjai dan Kabupaten Langkat telah terpilih 10 orang yang berhak masuk ke babak final.

Dari kesepuluh peserta yang mengikuti presentasi hasil karya tulisannya dibarengi sesi tanyajawab yang dilakukan oleh Tim Dewan Juri dan Panpel, E. Candra Peranginangin, Pws Humas PT Pertamina EP Field Pangkalansusu di Aula Pertemuan Gedung Guest House Bukit Khayangan Pangkalansusu, Rabu (8/12), akhirnya terpilih Syafitri Nasution guru SMA Negeri 16 Medan untuk tempat pertama melalui tulisan berjudul “Tantangan Industri Migas di Masa Depan”, Drs. Daniel Pasaribu guru SMA Negeri 5 Medan menempati urutan ke dua dengan judul tulisan “ Migas Untuk Bangsa dan Negara”, Supraba Ikasari, S.Pd, S.Si dari SMA Negeri 11 Medan berada di posisi ketiga dengan tulisan berjudul “Tantangan Industri Hulu Migas di Masa Deapan”.

Sedangkan tulisan “Menyelamatkan Migas Melalui Bangku Sekolah” oleh Syamsul Agus (SMP Negeri 10 Binjai), “Kontribusi Perusahaan Migas Bagi Kemajuan Masyarakat Sekitar Perusahaan” oleh Atika Rizkiya, S.Sos (guru LPPN Batu 100 Pangkalansusu), dan Baharuddin, S.Pd (SMA Darrusa’adah Pangkalansusu) melalui tulisan berjudul “Tantangan Industri Hulu Migas di Masa Depan” masing-masing harus puas berada di posisi Juara Harapan.

Untuk pemenang pertama memperoleh uang tunai sebesar Rp 4 juta. Juara dua mendapat Rp 3 juta, dan juara tiga menerima Rp 2 juta. Sedangkan untuk tiga pemenang Harapan masing-masing memperoleh Rp 500.000,- Selain uang tunai keenam pemenang juga memperoleh piagam penghargaan, dan buku berjudul “Pertamina-Mutasi DNA Powerhouse” yang diserahkan langsung oleh Field Manager PT Pertamina EP Pangkalansusu, Sigit Gunanto di Gedung Petro Ria Bukit Kunci, Jum’at (10/12) disaksikan oleh Camat Pangkalansusu dan undangan lainnya.

Sementara bagi sekolah yang gurunya menjadi juara 1 sampai 3 masing-masing mendapatkan bantuan buku refrensi berbagai disiplin ilmu untuk perpustakaan sekolah senilai Rp 800.000,-


Sebelum menyerahkan hadiah kepada para pemenang, FM Pertamina EP Pangkalansusu, Sigit Gunanto mengharapkan kepada para guru pemenang yang telah memiliki pengetahuan mengenai kegiatan perminyakan dan gas bumi agar dapat menularkan ilmunya kepada para anak didik di sekolah masing-masing. Harapannya supaya para siswa dapat memahami, kenapa kita harus melakukan penghematan pemakaian energi forsil, yaitu BBM. (f1)

No comments:

Post a Comment