Friday 31 March 2017

Peringatan Dini Cuaca Tanggal 31 Maret 2017


Citra Satelit Himawari 8 EH Jum'at, 31 Maret 2017 pukul 00:50 WIB. Foto BMKG

JAKARTA, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui situs webnya pada Kamis, 30 Maret 2017 telah mengeluarkan Peringatan Dini untuk kondisi cuaca di beberapa wilayah Indonesia pada Jum’at, 31 Maret 2017 sebagai berikut :

ACEH :

Jum’at (31/3) 
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat dan Petir dapat terjadi di wilayah Subussalam, Blangkejeren, Simpang Tiga redelong,Takengon, Singkil, Aceh besar, Kutacane,Tapaktuan,dan sekitarnya.

SUMATERA UTARA

Jum’at (31/3)
Waspada Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat di pantai timur dan pegunungan Sumatera Utara.

RIAU

Jum’at (31/3)
Waspada Hujan Lebat yang dapat disertai dengan Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu  dan Kabupaten Siak.

KEPULAUAN RIAU

Jum’at (31/3)
Untuk transportasi laut diharapkan agar lebih berhati - hati terhadap Arus Laut yang Cukup Kuat terutama di wilayah perairan Batam, Bintan, Tanjung Balai Karimun dan Natuna.

BENGKULU

Jum’at (31/3)
Waspada potensi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir/Guntur di wilayah   Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara.

JAMBI

Jum’at (31/3)
Waspada terjadi Hujan Lebat disertai Angin Kencang dan Petir di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Madya Sungai Penuh.

SUMATERA SELATAN

Jum’at (31/3)
Berpotensi terjadi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten/Kota Muara Enim, Ogan Ilir, Musi Rawas Utara dan Banyuasin.

BANTEN

Jum’at (31/3)
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian Tengah, Timur dan Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak bagian Utara dan Timur, Kabupaten Pandeglang bagian Utara, Kabupaten Tangerang bagian Barat dan Kota Tangerang Selatan.

DKI JAKARTA (Jabodetabek):

Jum’at (31/3)
Waspada potensi Hujan disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor antara Siang dan Sore Hari.

JAWA TIMUR :

Jum’at (31/3)
Waspadai Hujan Intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada Siang, Sore, atau Malam Hari di wilayah Tuban, Lamongan, Kabupaten dan Kota Mojokerto, Lumajang, Jember, Kabupaten dan Kota Batu, Kabupaten dan Kota Malang, Situbondo, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Bondowoso, Banyuwangi,  Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Sumber: BMKG
Editor: Freddy Ilhamsyah PA
NB.: Ini hanya merupakan Prakiraan, bukan suatu kepastian.

No comments:

Post a Comment