Sunday 19 March 2017

Peringatan Dini Cuaca Tanggal 20-21 Maret 2017


Foto; BMKG

JAKARTA, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui situs webnya pada Minggu, 19 Maret 2017 telah mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca untuk beberapa wilayah di Indonesia pada 20 hingga 21 Maret 2017 sebagai berikut :

ACEH :
Senin, (20/3) 
Waspada Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Kilat terjadi di wilayah Lhoksukon, Karang Baru dan sekitarnya.

Selasa, (21/3)
Waspada Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Kilat terjadi di wilayah Blangpidie, Idi Rayeuk, Bireun, Lhoksukon, Karang Baru, Takengon, Blangkejeren dan sekitarnya.

RIAU :
Senin, (20/3)
Waspada terjadi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang terkadang disertai Petir dan Angin Kencang pada malam hari hingga dini hari.

Selasa, (21/3)
Waspada terjadi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang disertai Petir dan Angin Kencang pada malam hari hingga dini hari.

JAMBI :
Senin, (20/3)
Waspada Hujan Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Tanjabbar, Kabupaten Tanjabtim, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Selasa, (21/3)
Waspada Hujan Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Kota Sungaipenuh, Kabupaten Kerinci, Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Tebo.

LAMPUNG :
Senin, (20/3)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Tuba pada malam hari.

Selasa, (21/3)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di Tanggamus, Lambar, Lampura, dan Lamteng pada malam hari.

SUMATERA SELATAN
Senin, (20/3)
Waspadai potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Angin Kencang dan Petir/Kilat di wilayah Kabupaten OKI.

DKI Jakarta (Jabodetabek):
Senin, (20/3)
Waspada potensi Hujan Sedang disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Jakarta Barat, Tangerang, Depok dan Bogor antara siang, sore dan malam hari

Selasa, (21/3)
Waspada potensi Hujan Sedang disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakakarta Utara, Jakarta Selatan, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor antara siang, sore dan malam hari.

JAWA BARAT :
Senin, (20/3) dan Selasa, (21/3)
WASPADA HUJAN YANG DISERTAI PETIR

JAWA TIMUR :
Senin, (20/3)
Waspadai Hujan Intensitas Sedang-Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada siang, sore, atau malam hari di wilayah Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Surabaya, Bangkalan, Ngawi, Magetan , Madiun, Nganjuk, Mojokerto, Jombang, Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Sidoarjo, Batu, Pasuruan, Malang, Blitar, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Selasa, (21/3)
Waspadai Hujan Intensitas Sedang-Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada siang, sore, atau malam hari di wilayah Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Ngawi, Magetan , Madiun, Nganjuk, Mojokerto, Jombang, Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Sidoarjo, Batu, Pasuruan, Malang, Blitar, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi,

SULAWESI SELATAN
Senin (20/3) dan Selasa, (21/3)
Berpotensi terjadi Hujan Lebat disertai Petir/Kilat di wilayah Palopo, Masamba, dan Malili. Tinggi Gelombang Laut antara 1,25-2,5 meter di wilayah Selat Makassar bagian Selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar dan Laut Flores.

Sumber: BMKG
Editor: Freddy Ilhamsyah PA

No comments:

Post a Comment