Saturday 25 March 2017

Peringatan Dini Cuaca Di Indonesia 26-27 Maret 2017


Citra Satelit wilayah Indonesia dan sekitarnya Sabtu (25/3) pukul 20:50 WIB. Foto BMKG

JAKARTA, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui situs webnya pada Sabtu, 25 Maret 2017 telah mengeluarkan Peringatan Dini untuk kondisi cuaca di beberapa wilayah Indonesia pada 26-27 Maret 2017 sebagai :

ACEH :

Minggu (26/3) 
Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang Dapat Terjadi di Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Abdya, Aceh Tenggara, Aceh Selatan, Subulussalam, dan sekitarnya.

Senin (27/3)
Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat Dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang Dapat Terjadi di Kab/Kota Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Pidie Jaya, Bieuruen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Langsa, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Selatan, Subulussalam, dan sekitarnya.

RIAU :

Minggu (26/3)
Waspada terjadi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang dapat disertai Angin Kencang pada sore atau dini hari di wilayah Riau bagian Tengah, Selatan dan Pesisir Timur.

Senin (27/3)
Waspada terjadi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang dapat disertai Angin Kencang pada sore atau dini hari di wilayah Riau bagian Barat, Tengah, Selatan dan Pesisir Timur.

JAMBI

Minggu (26/3)
Waspada Hujan Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Sarolangun, Tebo dan Tanjabtim.

Senin (27/3)
Waspada Hujan Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Tebo, Bungo, dan Sarolangun dan Merangin.

SUMATERA BARAT

Minggu (26/3)
Potensi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat dengan durasi singkat pada pagi siang hari di wilayah Padang, Agam, Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan Padang Pariaman.

Senin (27/3)
Potensi Hujan dengan intensitas Sedang pada pagi siang hari di wilayah Padang, Agam, Padangpanjang, Padangpariaman.

SUMATERA SELATAN

Minggu (26/3)
Berpotensi terjadi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Musi Rawas, PALI, Ogan Ilir, dan Musi Rawas Utara.

Senin (27/3)
Berpotensi terjadi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Musi Rawas, PALI, Ogan Ilir, OKU Timur, Musi Banyuasin dan Musi Rawas Utara.

BANTEN

Minggu (26/3)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Tengah, Timur dan Selatan.

DKI JAKARTA (Jabodetabek):

Minggu (26/3)
Waspada potensi Hujan disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang-sore hari.

Senin (27/3)
Waspada potensi Hujan disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur, Depok, Tangerang, dan Bogor antara siang, sore dan malam hari.

JAWA TIMUR :

Minggu (26/3)
Waspadai Hujan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada siang atau sore hari di wilayah Banyuwangi, Surabaya, Kota Probolinggo, Bojonegoro, Jombang, Lamongan, Lumajang, Sumenep, Tuban, Kota Mojokerto. 

Senin (27/3)
Waspadai Hujan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada siang atau sore hari di wilayah : Surabaya, Kota dan Kabupaten Pasuruan, Kota dan Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Jombang, Nganjuk, Sidoarjo, Situbondo, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Banyuwangi, Batu, Ponorogo, Magetan, Kota Malang, Kota dan Kabupaten Kediri, Kota dan Kabupaten Madiun.

SULAWESI UTARA

Minggu (26/3)
Waspada Hujan Sedang hingga Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kota Manado, Tomohon, Airmadidi, Amurang, Tondano, Lolak dan Boroko.

Senin (27/3)
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Petir di Manado, Tomohon, Airmadidi, Molibagu, Amurang dan Melonguane.

Sumber: BMKG
Editor: Freddy Ilhamsyah PA
NB.: Ini hanya merupakan Prakiraan, bukan suatu kepastian.

No comments:

Post a Comment