Wednesday 29 March 2017

Peringatan Dini Cuaca Di Indonesia 30 Maret 2017


Citra Satelit Himawari 8 EH Rabu, 29 Maret 2017 pukul 22:50 WIB Foto: BMKG

JAKARTA, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui situs webnya pada Rabu, 29 Maret 2017 telah mengeluarkan Peringatan Dini untuk kondisi cuaca di beberapa wilayah Indonesia pada 30 Maret 2017 sebagai :

ACEH :

Kamis (30/3) 
Perlu diwaspadai Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Angin Kencang dan Petir di wilayah Karang Baru, Simpang Tiga Radelong, Takengon, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Singkil, Subulussalam, Blang Kejeren, Langsa, Pulau Aceh dan sekitarnya.

SUMATERA UTARA

Kamis (30/3)

Waspada Hujan Lebat untuk daerah Tarutung, Balige, Dolok Sanggul, Kabanjahe, Medan, Pangururan, Pematang Raya,Pematang Siantar, Salak, Sidikalang, Gunung Sitoli, Lahomi yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

RIAU

Kamis (30/3)
Waspada Hujan Deras yang dapat disertai Angin Kencang dan Petir hampir di seluruh wilayah Riau.

KEPULAUAN RIAU

Kamis (30/3)
Waspada terjadinya Hujan dengan intensitas Lebat yang dapat disertai Petir dan Angin Kencang pada Pagi dan Siang Hari di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Dabo Singkep, Ranai dan Anambas.

BENGKULU

Kamis (30/3)
Waspada potensi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir/Guntur dan Angin Kencang sesaat di wilayah Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, dan Bengkulu Utara.

JAMBI

Kamis (30/3)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di Kabupaten Tanjabbar, Kabupaten Tanjabtim, Kabupaten Muaro Jambi,  Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, dan  Kabupaten Sarolangun.

SUMATERA SELATAN

Kamis (30/3)
Waspadai potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Angin Kencang dan Petir/Kilat di wilayah Kota Prabumulih, Kota Pagaralam, Kota Palembang, Kabupaten PALI, Kabupaten MUBA, dan Kabupaten Banyuasin.

LAMPUNG

Kamis (30/3)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Angin Kencang dan Petir di Way Kanan, Lampura, dan Lamtim pada sore hari. Waspada potensi Hujan Lebat disertai Angin Kencang dan Petir di Way Kanan, Lampura, Tuba, dan Tubabar pada malam hari.

DKI JAKARTA (Jabodetabek):

Kamis (30/3)
Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakpus, Jaktim, Jaksel, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor antara siang, sore, dan menjelang malam hari.

JAWA TIMUR :

Kamis (30/3)
Waspadai Hujan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada sore atau malam hari di wilayah : Ngawi, Magetan, Madiun, Kediri, Nganjuk, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya, Gresik, Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Pasuruan, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Probolinggo, Malang, Batu.

Sumber: BMKG
Editor: Freddy Ilhamsyah PA
NB.: Ini hanya merupakan Prakiraan, bukan suatu kepastian.

No comments:

Post a Comment