Tuesday 21 October 2014

Warkop Pangkalan Idola Remaja Pangkalansusu



Warkop Pangkalan di jalan Tambang Minyak Pangkalansusu

PANGKALANSUSU, Warkop Pangkalan adalah cucu Kedai Kopi Pak Mail, panggilan beken untuk Ismail yang sudah kesohor sejak tahun 1960-an di kota Pangkalansusu, Ibukota Kecamatan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. 

Racikan kopi kedai ini memiliki aroma khusus pada masa itu, sebelum kopi Uleu Kareung di Banda Aceh dikenal orang. Kedai Kopi pak Mail sudah merebut hati warga Pangkalansusu maupun pendatang dari luar kota Pangkalansusu (sewilayah Teluk Aru).
Tempat meracik kopi dan berbagai soft dring lainnya.
Kegiatan Kedai Kopi pak Mail terpaksa terhenti beberapa bulan akibat Kota Pangkalansusu pada Minggu, 17 Juli 2005 terbakar sehingga menjadi semacam “Lautan Api”. Akibatnya, sebanyak 86 unit Ruko, 13 rumah penduduk, 120 unit kios dan 21 unit bangunan loos pasar tradisional di kota itu musnah dan rata dengan tanah, termasuk Kedai Kopi Pak Ismail di jalan Tambang Minyak Pangkalansusu ikut jadi korban si Jago Merah.
Karaokean untuk mengilangkan penat
Dengan bersusahpaya keluarga pak Mail mendirikan kembali kedai kopi darurat di bekas tempat lama demi untuk melajutkan usaha mereka yang sudah berurat-akar sebagai penjual minuman kopi khas pak Mail. Pada tahun 2005 pak Ismail meninggal dunia kemudian usahanya dilanjutkan oleh putra sulungnya (Arifin) dibantu Awaluddin yang biasa disapa dengan sebutan Awal si peracik kopi yang handal.
Milk Shake khas Warkop Pangkalan
Era baru

Selepas wafatnya pak Ismail, Kedai Kopi Pak Mail mulai memasuki era baru setelah bangunan lama semi permanen dipugar menjadi bangunan permanen berlantai dua yang berdiri kokoh di jalan Tambang Minyak No. 95-97 Pangkalansusu dengan nama baru “Warkop Pangkalan” yang kini pengelolaannya dialihkan kepada Andri Putra (24) cucu pak Ismail (alm).
Aneka menu seafood
Menurut putra ketiga Hasan Ismail (pemilik toko kosmetik “Sarina” Pangkalansusu), Warkop Pangkalan diresmikan pada  pada 9 Maret 2014 dengan investasi patungan bersama abangnya (Chairil Fuadi) yang berprofesi sebagai pelaut. 

Menyinggung tentang menu yang tersedia di Warkop Pangkalan, penyandang D3 IPB jurusan Komunikasi itu menjelaskan selain kopi hitam khas pak Mail juga tersedia berbagai ragam seperti Kopi Susu Telor, Kopi Susu Cincau, Kopi Vanilla Ice Cream, Kopi Tiga Rasa Mint dll,  juga ada Teh Vanilla Ice Cream, Teh Susu Cincau, Teh Blend Mint, Lemon Tea Mint dan berbagai jenis minuman ringan lainnya termasuk berbagai jenis jus. 
Nasi Ayam Kremes Spesial
Di Warkop Pangkalan juga ada disediakan snack Roti Bakar Keju Coklat, Kentang Goreng, Nugget, Risol Ayam, Piscok, Pentol Goreng dan sebagainya.

Sedangkan untuk makanan tersedia berbagai jenis Nasi Goreng, Nasi Kremes Spesial, berbagai menu Bihun Goreng, Ifo Mie Goreng, Mie Tiaw. Di situ juga tersedia Capcay Seafood dll, Cah Kangkung dll dan Cah Tauge. 
Nongkrong bareng teman-teman
Untuk menu seafood ada Cumi Crispi dll, Udang Pedas Wangi dll, berbagai jenis Ikan Bakar dan goreng, serta berbagai menu Ayam Bakar seperti Ayam Penyet, Ayam Kremes, Ayam Pedas Wangi dll.

Karaoke dan Ruang Meeting

Sementara di Lantai-II merupakan ruang karaoke yang sangat digemari bukan hanya oleh remaja Pangkalansusu tapi juga diminati remaja dari luar Pangkalansusu yang sengaja datang ke Warkop Pangkalan untuk bergembira-ria di hari libur dan malam-malam tertentu (Sabtu dan Minggu).
Acara peringatan Ultah konsumen
Andri menjelaskan, selain untuk nonton bareng berbagai event khususnya sepakbola, ruang lantai-II juga sering dijadikan sebagai tempat acara perayaan hari ulang tahun konsumen dan tempat meeting berbagai kalangan, karena di tempat kami tersedia proyektor dan layar infocus yang lebar.
Nonton Bareng Sepakbola
Menurut Andri, Warkop Pangkalan juga meladeni pesanan untuk berbagai acara dalam partai besar dengan harga bersaing dan terjangkau bagi pemesan. Untuk pemesanan dapat menghubungi Andri melalui telpon selular nomor 0821 6052 7749 dan 0822 7701 0010 (24 jam online).  

“Nongkrong sambil makan atau minum enggak perlu mahal yang penting happy di Warkop Pangkalan,” ucap Andri. Motto kami “Konsumen itu adalah raja” tambahnya mengakhiri obrolnya dengan Telukharunews, Selasa (21/10). fi

No comments:

Post a Comment