Monday 6 October 2014

TAC EksindoTelaga Said Darat Bor Sumur Minyak ATD-1



Petugas Rig ZSA sedang melaksanakan tugas pengeboran sumur ATD-1 (Foto THNews/fi)

PANGKALANSUSU, Telukharunews.com - Dalam upaya untuk menambah cadangan dan resepan migas baru di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Langkat, TAC (Technical Assistance Contract) Eksindo Telaga Said Darat melakukan pemboran sumur minyak ATD-1 di Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Senin. 6 Oktober 2014.

Wingsang Umbara selaku Drilling Engineer dalam sambutannya antara lain menyebutkan, pemboran sumur minyak ATD-1 direcanakan mencapai kedalaman antara 500 sampai 600 meter di formasi MS 2 dan dijadwalkan berlangsung selama 12 hari kerja.

Rig ZSA saat melakukan penajakan perdana sumur ATD-1 (Foto THNews/fi)
Pada kesempatan itu, Field Manager TAC Eksindo Telaga Said Darat, H.Aswin mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak khususnya warga Desa Lama Baru agar pemboran ini dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti sehingga dapat membuahkan hasil sebagaimana yang kita harapkan.

Sementara Field Manager PT Pertamina EP Asset I Pangkalansusu, Dirasani Thaib mengingatkan supaya para pekerja yang melaksanakan pengeboran sumur minyak ATD-1 agar serius terhadap masalah HSE (Health, Safety & Environment), yaitu kesehatan, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan. “Ini sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua,” ujar Dirasani.

GM TAC Eksindo Telaga Said Darat, Robin Yang saat menyerahkan seekor lembu warga Desa Lama Baru yang diwakili oleh Kades, Wakijo (Foto THNews/fi)
Selain itu dia juga menjelaskan, TAC Eksindo merupakan mitra kerja Pertamina EP dan hasil produksi yang diperoleh Eksindo nantinya akan menambah angka produksi Pertamina EP yang pada giliran akhirnya juga akan berimbas untuk peningkatan perekonomian warga Langkat, khususnya masyarakat Desa Lama Baru.

Camat Sei Lepan yang diwakili oleh Dian Kurniawan dalam kesempatan itu menyampaikan instruksi Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu bahwa dalam pelaksanaan pemboran ini agar mengutamakan keselamatan kerja dan lindungan lingkungan. Kepada warga masyarakat Dian berharap supaya dapat mendukung kegiatan operasional yang dilaksanakan oleh pihak Eksindo.

“Jika pemboran menuai hasil sebagaimana diharapkan, maka akan berpengaruh bagi perekonomian warga desa,” kata Dian.

Usai acara puncak GM TAC Eksindo Telaga Said Darat, Robin Yang menyerahkan bantuan seekor lembu kepada masyarakat Desa Lama Baru yang diterima lansung oleh kades  Wakijo dengan disaksikan oleh Tim Manajemen Eksindo,Tim Manajemen Pertamina EP Asset I Pangkalansusu Field, Muspika Kecamatan Sei Lepan dan undangan lainnya. (fi)
  

No comments:

Post a Comment