Sunday 5 October 2014

Warga Pangkalansusu Serbu Operasi Pasar LPG 3 kg


Antrean LPG 3 kg di Pangkalansusu (foto THNews/JP)

PANGKALANSUSU, Telukharunews,com – Seratusan warga Pangkalansusu berbondong-bondong menyerbu ke Lapangan Sepakbola jalan Tambang Minyak Pangkalansusu untuk membeli LPG 3 kg yang digelar dalam operasi pasar oleh  PT. Rezeki Kencana Abadi, Minggu (5/10).

Ketua  Bidang gas elpiji 3 kg DPC Hiswana Migas Sumut, Adhan Nur SE saat dikonfirmasi pers (5/10) menyebutkan, operasi pasar LPG 3 kg berjumlah sebanyak 560 tabung  dengan harga HET Rp 13.500,- per tabung. “ Ini dilaksanakan guna mengantisipasi kelangkaan yang terjadi pada akhir-akhir ini di kota Pangkalansusu pasca kenaikan harga elpiji tabung 12 kg,’ ujarnya.

Adhan Nur menambahkan, semoga kegiataan yang dilaksanakan pada hari ini dapat mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan LPG 3 kg yang sangat dibutuhkan pada saat suasana lebaran Idhul Adha ini.

Operasi Pasar LPG 3 kg yang berada di bawah pengawasan dan pengamanan personil Mapolsek Pangkalansusu berlansung dalam keadaan kondusif dan berjalan lancer, meskipun masih ada beberapa masyarakat yang tidak mendapatkan LPG 3 kg karena persedian habis.

Sebelumnya pada pertemuan baru-baru ini antara Muspika dan agen serta pangkalan resmi gas elpiji 3 kg di Mapolsek Pangkalansusu, Adhan menegaskan kepada setiap pangkalan agar tidak melebihi harga jual yang telah ditetapkan Rp 16.000,- per tabung.

“Jika ditemukan pangkalan nakal yang menjual harga melebihi yang telah ditetapkan dan mengutamakan pengecer liar, akan ditindak dan diberi sanksi keras, dan bila pangkalan itu masih membandal, maka akan dilakukan pemutusan hubungan usaha (PHU),” kata Adhan.

Sebagai informasi, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kecamatan Besitang operasi pasar digelar oleh PT.Rida Cipta Mandiri, sedangkan di Kecamatan Sei Lepan PT Mujur Prima Usaha, Babalan  PT Karya Mandiri Prima dan PT Putra Mico Kencana. (fi)

No comments:

Post a Comment