Thursday 17 October 2013

Karyawan dan Outsourching PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalansusu Field Sembelih 11 Hewan Kurban

FM PT Pertamina EP Pangkalansusu, Dirasani Thaib menyaksikan penyembelihan hewan kurban.
PANGKALANSUSU, Langkat – Karyawan dan Tenaga kerja Outsoursing PT Pertamina EP Asset-I Pangkalansusu Field telah melakukan kurban dengan melaksanakan penyembelihan 11 hewan kurban di dalam area halaman masjid Al Muhajirin Bukit Kunci Pangkalansusu, Kabupaten Langkat Sumatera Utara pada Rabu, 16 Oktober 2013.

Pelaksanaan penyembelihan ke 11 hewan kurban yang terdiri dari 5 ekor lembu dan 6 ekor kambing dilakukan bekerjasama dengan Badan Dakwah Islam Pertamina EP Pangkalansusu Field. Satu ekor di antaranya adalah hewan kurban keluarga Dirasani Thaib.

Field Manager Pertamina EP Pangkalansusu, Dirasani Thaib dalam sambutannya menyatakan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini menandakan pengorbanan umat Islam yang taat dan taqwa kepada Allah SWT sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS saat memenuhi perintah Allah untuk mengurbankan anaknya yaitu Nabi Ismail AS.

“Bila kita maknai dan hayati secara mendalam mengenai kurban, maka akan menyadarkan diri kita sebagai makhluk sosial yang benar-benar mampu untuk melaksanakan tanggungjawab sosial kepada warga masyarakat yang ada di sekitarnya teristimewa tanggungjawab kita kepada Allah SWT,” kata Dirasani.

Seluruh daging hewan kurban itu akan dibagikan kepada warga masyarakat yang berdomisili di sekitar wilayah kerja perusahaan termasuk untuk keluarga yang melaksanakan kurban. (fi)




No comments:

Post a Comment