Friday 16 August 2013

Status Topan Utor berubah menjadi badai tropis setelah menyentuh China Selatan

MACAU, (Telukharunews) – Topan Utor telah melemah menjadi Badai Tropis ketika memasuki wilayah Provinsi Guangdong, daratan China selatan pada 15 Agustus 2013 pukul 15:00 dengan tingkat tekanan di permukaan laut 994 mb dan maksimum angin berkelanjutan 35 knots (40.28 mph).
Sepeda motor bertumbangan di Macau (Foto THNews/Harum Kasturi)
Menurut data yang dikutip Telukharunews.com dari RSMC Tokyo - Typhoon Center World Meteorological Organization ketika masih berada di kawasan antara Yangjiang dan Maoming di China Selatan pada 14 Agustus 2013 pukul 18:00 kondisinya masih berstatus Topan dengan tingkat tekanan di permukaan laut 965 mb dan memiliki maksimum angin berkelanjutan 70 knots (80.55 mph).

Badai itu, yang pertama kali muncul pada tanggal 10 Agustus, menutup Hong Kong pada hari Rabu setelah merusak bangunan di beberapa wilayah Filipina.
 
Salah satu sudut kota Macau terlihat sepi (Foto THNews/Harum Kasturi)
Informasi yang diterima Telukharunews dari Macau menyebutkan, ketika angin kencang Topan Utor menyapu Macau, masyarakat setempat jadi terganggu aktivitasnya. Suasana di kota Macau jadi sepi, dan banyak sepeda motor yang diparkir di pelantaran bertumbangan. (fi)


No comments:

Post a Comment