Saturday 24 August 2013

Badai Tropis Ivo muncul di Samudera Pasifik Timur lepas pantai Meksiko


Badai mengarah ke utara Pasifik Timur

MIAMI, Florida - Badai Tropis Ivo ('EE-VOH) yang menuju utara setelah terbentuk di Samudera Pasifik Timur, mendorong peringatan dan pengawasan untuk wilayah Baja, Meksiko di Semenanjung California.

Pusat Topan Nasional di Miami mengatakan Jumat malam, Ivo berada sekitar 205 mil (330 kilometer) Baratdaya dari Cabo San Lucas, Meksiko. Dengan kemasan angin berkecepatan maksimum 45 mph (75 kph) dan bergerak ke utara sekitar 12 mph (19 kph).

Pemerintah Meksiko telah mengeluarkan peringatan badai tropis untuk kawasan pantai Pasifik di semenanjung dari Punta Abreojos ke Cabo San Lucas, dan pantai selatan semenanjung Teluk California dari Loreto ke Cabo San Lucas. Ada terlihat badai tropis akan berdampak untuk pesisir pantai Pasifik Baja California Utara mulai dari Punta Abreojos sampai ke Punta Eugenia.

Menurut Pusat Topan Nasional Miami, Ivo bisa bertambah kuat pada Jumat malam dan Sabtu, kemudian melemah kembali pada Sabtu malam dan Minggu. (fi)




Grafik di atas menunjukkan representasi perkiraan wilayah pesisir di bawah peringatan badai (merah), badai menonton (pink), Peringatan badai tropis (biru) dan menonton badai tropis (kuning). Lingkaran oranye menunjukkan posisi saat ini dari pusat siklon tropis. Garis hitam, saat dipilih, dan titik-titik menunjukkan Pusat Badai Nasional (NHC) perkiraan melacak pusat pada waktu yang ditunjukkan. Titik menunjukkan lokasi pusat perkiraan akan menjadi hitam jika topan diperkirakan akan tropis dan akan menjadi putih dengan garis hitam jika topan diperkirakan akan extratropical. Jika hanya L ditampilkan, maka sistem diperkirakan akan rendah sisa. Surat dalam dot menunjukkan perkiraan intensitas NHC untuk waktu itu:

D: Depresi Tropis - kecepatan angin kurang dari 39 MPH
S: Badai Tropis - kecepatan angin antara 39 dan 73 MPH MPH
H: Hurricane - kecepatan angin antara 74 dan 110 MPH MPH
M: Badai Major - kecepatan angin lebih besar dari 110 MPH

NB: Perkiraan trek siklon tropis dari NHC bisa ada kesalahan.



No comments:

Post a Comment