Friday 9 December 2011

TP PKK Tingkatkan Kesejahtreraan Masyarakat dan Keluarga

Ketua TP PKK Pangkalansusu, Sri Kurniati bersama unsur pengurus lainnya merawat kebun Apotik Hidup

TelukHaruNews

Sebagai salah satu organisai wanita, Tim Penggerak (TP) PKK dalam melaksanakan kegiatannya diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga, sehingga eksistensi dan kegiatan PKK tidak hanya sekedar serimonial semata, tapi dapat lebih bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.
Memberi makanan tambahan bubur kaca hijau

Dalam perbincangannya dengan TelukHaruNews, Rabu (8.12/11) di kantor Camat Pangkalansusu, Ketua TP PKK Kecamatan Pangkalansusu, Sri Kurniati juga menegaskan, seluruh anggota PKK harus peduli dengan lingkungannya, dan apabila ini tidak dapat dilaksanakan, maka semua kegiatan yang dilakukan PKK tidak akan berarti, bila lingkungannya masih dalam keadaan tidak baik. Artinya sebagai Kader PKK, kita harus lebih peduli dengan jiran tetangga dan masyarakat, sehingga kegiatan PKK tidak hanya sekedar serimonial semata.
Menimbang anak balita

Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (GPKK) merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat, utamanya kaum perempuan guna mewujudkan keluarga sejahtera.

“Oleh sebab itu seluruh anggota PKK harus membekali diri dengan berbagai ketrampilan agar mampu melihat ke depan dengan profesional dan proporsional guna menghadapi tantangan ke depan, seperti yang pernah disampaikan olek Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Ibu Hj.Nuraida Ngogesa kepada kami beberapa waktu, ” kata Sri.
Memberikan imunisasi kepada balita

Menyinggung tentang kegiatan yang telah dilakukan TP PKK Kecamatan Pangkalansusu selama masa kepemimpinnya, Sri Kurniati menyebutkan, melaksanakan berbagai kegiatan secara aktif dan menggalakkan pemanfaatan lahan pekarangan untuk Apotik Hidup dan Kebun Kecil termasuk menyuluhan tentang 10 Program Pokok PKK di desa dan kelurahan.

Selain itu TP PKK Pangkalansusu pekan lalu juga telah melaksanakan kegiatan Peduli Anak Balita melalui imunisasi, pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau, roti dan sejenis snack lainnya kepada 60 balita. Sedangkan pada 10 Muharram 1433 H juga telah memberi santunan untuk 50 anak yatim piatu. Ungkap TP PKK Kecamatan Pangkalansusu yang saat itu didampingin unsur pengurus lainnya seusai merawat Apotik Hidup TP PKK di belakang rumah dinasnya.

No comments:

Post a Comment