Friday 23 December 2011

Ketua Umum DPP Partai Golkar Silaturrahmi Dengan Tuan Guru Babussalam

Ical dan rombongan disambut langsung oleh Tuan Guru Babussalam Syekh H. Hasyim Al-Syarwani, dan jama’ah Thariqat Naqsabandiyah.

TelukHaruNews

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir.H.Aburizal Bakrie beserta rombongan didampingi Bupati Langkat, H.Ngogesa Sitepu yang adalah Ketua DPD PG Langkat melakukan kunjungan silaturrahim ke Rumah Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Babussalam di Kecamatan Padangtualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dan disambut langsung oleh Tuan Guru Babussalam Syekh H. Hasyim Al-Syarwani, dan jama’ah Thariqat Naqsabandiyah, Rabu (21/12-2011).

Dalam sambutannya, Aburizal Bakrie yang biasa disapa sebagai Ical antara lain mengungkapkan rasa salutnya terhadap kiprah Thariqat Naqsabandiyah yang dibentuk oleh Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi Naqsyabandi atau biasa disebut Tuan Guru Babussalam (Besilam) ratusan tahun lalu sehingga terkenal ke berbagai negara.
Ical saat beramah-tamah dengan Tuan Guru Babussalam Syekh H. Hasyim Al-Syarwani

“Sebagai orang tua, kita harus punya perhatian yang kuat untuk membentuk karakter generasi muda yang salah satunya melalui pendidikan bernuansa keagamaan, sebagaimana yang telah dicontohkan Tuan Guru Babussalam melalui ajaran Thariqat Naqsabandiyah,” kata Ical.

Pada kesempatan itu Ical juga menyampaikan keinginannya untuk membantu pengembangan pembangunan perkampungan Thariqat Naqsabandiyah di Besilam agar dapat melebarluaskan ajaran agama sampai ke pelosok negeri.

“Marilah kita menjadi manusia yang dicintai Allah SWT dengan terlebih dahulu menempatkan diri sebagai manusia yang bersih dzohir dan batin serta saling menebar kasih sayang dan menghindari perpecahan,” katanya.
Ical memberi bingkisan secara simbolis.

Sebelum meninggalkan perkampungan religius Babussalam, Ical juga telah memberi bingkisan kain sarung dan tali asih kepada ratusan ulama serta memberikan bantuan bagi kemakmuran jama’ah Thariqat, dan menyempatkan diri berziarah ke makam Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi Naqsyabandi didampingi Ketua DPD. Golkar Langkat Ngogesa Sitepu.

Sebelumnya Ketua Umum DPP PG, Aburizal Bakrie didampingi sejumlah unsur pengurus DPP Partai Golkar diantaranya Fuad, Chairuman Harahap, Leo Nababan, Plt. Ketua DPD. Golkar Sumut Andi Ahmad Dara, Chaidir Ritonga, Anton Sihombing, Syafruddin Basyir, Eswin Sukarja dan Syahrul Pasaribu juga telah menyerahkan beras dan tali asih ratusan kaum dhua’fa dan abang becak bertempat di Tribun Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat.

Kepada para dhua’fa abang becak, Ical sapaan akrab Ketua Umum Partai Golkar itu, berharap agar tetap terus berusaha dan berdo’a sehingga kehidupan senantiasa dicukupkan Allah lewat kerja keras dan tawakal.

Pada bagian lain sambutannya, Ical berpesan kepada masyarakat bahwa jika berbicara untuk kepentingan bangsa, maka kita tidak boleh memandang warna merah, kuning, hijau, biru atau yang lainnya, akan tetapi kita harus memandang dari sudut dan arah yang sama yakni merah putih, karena itulah esensi yang diinginkan Golkar.

No comments:

Post a Comment