Monday 19 October 2015

Peringatan Cuaca Signifikan Tanggal 20 Oktober 2015



Peta Prakiraan Tinggi Gelombang Laut tgl 20 Oktober 2015 pukul 07:00:00 sampai 19:00:00 WIB
JAKARTA, Telukharunews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Jakarta pada Senin, 19 Oktober 2015 dalam websitenya telah mengeluarkan Peringatan Cuaca Signifikan untuk Selasa, 20 Oktober 2015 di beberapa wilayah Indonesia sebagai berikut :
  1. Prakiraan Cuaca Propinsi Kalimantan Barat: Waspada Potensi Asap Di Seluruh Wilayah Kalimantan Barat.
  2. Prakiraan Cuaca Propinsi Maluku: Waspada Sebaran Asap Di Seluruh Wilayah Maluku.
  3. Prakiraan Cuaca Propinsi Kalimantan Selatan: Waspada potensi suhu maksimum mencapai > 36 Celcius pada Siang Hari.
  4. Prakiraan Cuaca Propinsi Maluku Utara: Waspada!! Tinggi Gelombang Maksimum Mencapai 2,5 meter berpotensi terjadi di Laut Maluku bagian Utara, Perairan Utara Halmahera dan Laut Halmahera.
  5. Prakiraan Cuaca Propinsi Sumatera Utara: Waspada Lonsor untuk wilayah Pegunungan Sumatera Utara. Waspada Banjir untuk wilayah Pantai Timur Sumatera Utara.
  6. Prakiraan Cuaca Propinsi Bengkulu: Waspada Tinggi Gelombang Laut Maksimum 2 sampai 3 meter dapat terjadi di Perairan Bengkulu, Perairan Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu.
  7. Prakiraan Cuaca Propinsi Aceh: Waspada Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Aceh bagian Barat, Selatan, Tengah dan Timur pada Sore atau Malam Hari.
  8. Prakiraan Cuaca Propinsi Sulawesi Selatan: Waspada! Gelombang dengan Ketinggian > 2 sampai 3 meter diprakirakan terjadi di Sebelah Selatan Perairan Balikpapan, Perairan Kota Baru, Selat Makassar bagian Tengah, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selar dan Teluk Bone bagian Selatan. Gelombang dengan Ketinggian 3 sampai 4 meter diprakirakan terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, (sebelah Utara) Perairan Barat Sulawesi Selatan dan sebelah Timur Laut Flores. (fi)
Sumber: Meteo BMKG
Editor: Freddy Ilhamsyah PA

No comments:

Post a Comment