Monday 1 July 2013

PLTU-II FC TANJUNGPASIR JUARA-I TURNAMEN SEPAKBOLA HUT RI KE 68 DI PANGKALANSUSU

Kesebelasan PLTU-II Tanjungpasir,  Sang Juara
PANGKALANSUSU- PLTU-II Football Club Tanjung Pasir berhasil menjadi juara pertama setelah mengeliminasi 15 club lainnya yang mengikuti Turnamen Sepakbola HUT RI ke 68 di lapangan sepakbola “Alun-alun Anjungan Katapa Teluk Aru” Pangkalansusu.

Dalam pertandingan grand final pada Senin, 1 Juli 2013 yang disaksikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Nuraida Ngogesa, Drs. TM Auzi dan Muspika Plus, Kesebelasan  PLTU-II FC Tanjung Pasir dan Kesebelasan BPC Besitang bermain cukup bagus.  Tetapi sampai dua babak berakhir, kedua club itu tidak berhasil menciptakan gol, sehingga untuk menentukan siapa pemenangnya, maka ditentukan melalui tendangan pinalti yang dilakukan oleh 5 pemain dari masing-masing club.

BPC Besitang mendapat tendangan pertama yang dilakukan oleh Herman, nomor punggung 17, tidak berhasil menciptakan gol. Tendangan kedua dilakukan oleh Dewan (9) dari PLTU-II FC berhasil menciptakan gol sehingga skor menjadi 1-0 untuk PLTU. Pada tendangan ketiga, Irwansyah (4) berhasil merubah skor menjadi 1-1. Kemudian Dedi Satria (18) menambah satu gol untuk PLTU sehingga kedudukan skor menjadi 2-1. Selanjutnya Mahput (kiper BPC) tidak mampu merubah skor. Sedangkan Surianto (4) dari PLTU-II FC berhasil menghentikan permainan dengan skor tambahan untuk club sehingga skor terakhir menjadi 3-1 untuk club.
Dedi Satria dari PLTU-II berhasil menyarangkan gol di gawang BPC Besitang
Dengan demikian Kesebelasan PLTU-II FC berhasil keluar sebagai pemenang pertama dalam Turnamen Sepakbola HUT RI ke 68 Kecamatan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Untuk menambah semangat berolahraga di kalangan remaja, Ngogesa Sitepu melalui Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Nuraida Ngogesa memberikan uang pembinaan sebesar Rp1 juta untuk juara I, Rp750 ribu untuk juara II, dan Rp500 rb untuk juara III serta Rp250 rb untuk juara IV. Selain itu Ngogesa juga memberi 1 ekor kambing  untuk masing-masing juara.

Adapun susunan pemenang turnamen itu adalah sebagai berikut: Juara-I PLTU-II, Juara-II BPC Besitang, Juara-III Tunas Remaja Pulau Sembilan, dan Juara-IV PORLU KES Paluh Tabuhan. (fi)

No comments:

Post a Comment