Friday 5 July 2013

Badai Tropis Erick Melewati BaratDaya Acapulco, Meksiko

MIAMI (Telukharunews) - Pusat pusaran Badai Tropis Erick yang berada di kordinat 15.2° LintangUtara, 101.2° BujurBarat melewati sebelah BaratDaya dari Acapulco, Meksiko, sehari setelah terbentuk di Samudera Pasifik.

Kecepatan angin maksimum badai Jum’at dini hari mencapai 45 mph (75 kph). Menurut Badan Nasional Pusat Topan Amerika Serikat (The US National Hurricane Center) di Miami, Erick diperkirakan dapat memperkuat diri menjadi badai kuat pada Sabtu (6/7).
 
Grafik ini menunjukkan probabilitas (1 menit rata-rata) kecepatan angin permukaan berkelanjutan sama dengan atau melebihi 50 kt ... 58 mph. Ini kecepatan angin probabilitas grafis didasarkan pada data  resmi dari Pusat Badai Nasional (NHC) berkaitan dengan jalur, intensitas, dan prakiraan jari-jari angin, dan statistik prakiraan NHC untuk variabel-variabel perkiraan selama beberapa tahun terakhir. Setiap grafis memberikan probabilitas kumulatif yang kecepatan angin 58 mph dan waktu kumulatif paling akan terjadi Selama periode dan dmg setiap titik tertentu di peta. Periode kumulatif dimulai pada awal periode perkiraan dan memperpanjang melalui seluruh 5 hari periode perkiraan dan kumulatif interval 12 jam (yaitu, 0-12 jam, 0-24 jam, 0-36 jam, ..., 0 -120 h). Sebuah grafis individu diproduksi untuk dmg setiap interval kumulatif, dan kemampuan untuk memperbesar dan menghidupkan melalui periode disediakan. Untuk menilai risiko secara keseluruhan mengalami angin 58 mph dan sedikitnya dan setiap lokasi, grafis 120 jam.
Peringatan badai tropis berlaku di BaratDaya Meksiko dari pantai  Lazaro Cardenas ke Manzanillo. Peringatan itu merupakan dampak pergerakan badai dari Acapulco yang menuju ke timur dari Lazaro Cardenas dan dari barat Manzanillo ke La Fortuna.

Badai Tropis Erick berada sekitar 145 mil (235 kilometer) BaratDaya dari Acapulco, dan bergerak menuju barat-BaratLaut berkecepatan 13 mph (20 kph) dengan tekanan minimal 1004 mb.

Prakiraan perjalanan badai menunjukkan pusat bergerak sejajar dengan pantai BaratDaya Meksiko, tapi masih tetap lepas pantai.

Grafik ini menunjukkan representasi perkiraan wilayah pesisir di bawah peringatan badai (merah), badai menonton (pink), Peringatan badai tropis (biru) dan menonton badai tropis (kuning). Lingkaran oranye menunjukkan posisi saat ini dari pusat siklon tropis. Garis hitam, Bila Terpilih, dan titik-titik menunjukkan Pusat Badai Nasional (NHC) perkiraan melacak pusat pada waktu yang ditunjukkan. Titik menunjukkan lokasi pusat perkiraan akan menjadi hitam jika topan diperkirakan akan tropis dan akan menjadi putih dengan garis hitam jika topan diperkirakan akan extratropical. Jika hanya L ditampilkan, maka sistem diperkirakan akan rendah sisa. Surat dalam dot menunjukkan perkiraan intensitas NHC untuk waktu itu:

D: Depresi Tropis - kecepatan angin kurang dari 39 MPH
S: Badai Tropis - kecepatan angin Antara 39 dan 73 MPH MPH
H: Hurricane - kecepatan angin Antara 74 dan 110 MPH MPH
M: Badai Major - kecepatan angin lebih besar dari 110 MPH

NHC tropis siklon perkiraan trek bisa dalam kesalahan. Perkiraan ini ketidakpastian yang disampaikan oleh trek perkiraan "cone", daerah putih solid putih dan stippled dalam grafik. Daerah putih solid menggambarkan perkiraan ketidakpastian jalur untuk hari 1-3 dari perkiraan, sementara wilayah stippled menggambarkan ketidakpastian pada hari-hari 4-5. Data historis menunjukkan bahwa 5 hari jalan seluruh pusat siklon tropis akan tetap dalam kerucut sekitar 60-70% dari waktu. Untuk membentuk kerucut, satu set lingkaran imajiner ditempatkan di sepanjang jalur perkiraan pada 12, 24, 36, 48, 72, 96, dan 120 posisi h, dimana ukuran dmg setiap lingkaran diatur agar menutup 67% dari sebelumnya lima tahun kesalahan perkiraan resmi. Kerucut tersebut kemudian Dibentuk oleh lancar menghubungkan daerah tersapu oleh serangkaian lingkaran.

Grafik ini menunjukkan probabilitas (1 menit rata-rata) kecepatan angin permukaan berkelanjutan sama dengan atau melebihi 34 kt ... 39 mph (kekuatan badai tropis). Ini kecepatan angin probabilitas grafis didasarkan pada resmi Pusat Badai Nasional (NHC) lagu, intensitas, dan prakiraan jari-jari angin, dan statistik kesalahan perkiraan NHC untuk variabel-variabel perkiraan Selama beberapa tahun terakhir. Setiap grafis memberikan probabilitas kumulatif yang kecepatan angin 39 mph dan waktu kumulatif paling akan terjadi Selama periode dan dmg setiap titik tertentu di peta. Periode kumulatif dimulai pada awal periode perkiraan dan memperpanjang melalui seluruh 5 hari periode perkiraan dan kumulatif interval 12 jam (yaitu, 0-12 jam, 0-24 jam, 0-36 jam, ..., 0 -120 h). Sebuah grafis individu diproduksi untuk dmg setiap interval kumulatif, dan kemampuan untuk memperbesar dan menghidupkan melalui periode disediakan. Untuk menilai risiko secara keseluruhan mengalami angin 39 mph dan sedikitnya dan setiap lokasi, grafis 120-h dianjurkan.

Tabel ini menunjukkan probabilitas bahwa maksimum berkelanjutan (1 menit) permukaan (10 elevasi meteran) kecepatan angin siklon tropis akan berada dalam rentang berbagai intensitas (hilang, depresi tropis, badai tropis dan badai) dan untuk lima kategori pada Saffir-Simpson Hurricane Skala selama 120 jam berikutnya. Probabilitas ini berlaku untuk angin permukaan maksimum yang berkelanjutan Terkait dengan topan, dan tidak untuk angin yang bisa terjadi dan lokasi tertentu.

Probabilitas didasarkan pada kesalahan perkiraan selama beberapa tahun terakhir di trek dan intensitas perkiraan resmi yang dikeluarkan oleh NHC. Probabilitas dihitung dari metode yang sama yang menciptakan lokasi masing-masing probabilitas kecepatan angin tertentu.


Data selengkapnya dapat dilihat pada link di bawah ini. 

No comments:

Post a Comment