Senin, 24 Oktober 2011

Camat Pangkalansusu Resmikan Pemakaian Jalan Rabat Beton Proyek PNPM 2011


TelukHaruNews

Camat Pangkalansusu, Drs. Sukhyar Mulyamin, M.Si meresmikan pemakaian jalan rabat beton proyek PNPM tahun 2011 sepanjang 579 meter di Desa Alur Cempedak, Kecamatan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Senin (24/10’11).

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Proyek PNPM-MP (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan) 2011, Abdul Halim dalam sambutannya antara lain menyebutkan, terwujudnya pembangunan jalan rabat beton di Dusun III, Desa Alur Cempedak senilai Rp 123,120 juta yang dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat adalah berkat adanya dukungan dari Ditjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kemendagri, dan Pemkab Langkat khususnya Camat Pangkalansusu.

Camat Pangkalansusu, Drs. Sukhyar Mulyamin, M.Si mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Dusun III Alur Cempedak agar dapat merawat jalan ini dengan sebaik-baiknya, karena yang menikmati jalan ini adalah warga masyarakat setempat dan sekitarnya.

“Jangan biarkan mobil bertonase besar melintas di jalan ini, karena kualitas jalan ini hanya dapat dipergunakan oleh kendaraan bertonase rendah,” kata Sukhyar.

Selain itu Sukhyar menjelaskan kepada TelukHaruNews bahwa jalan rabat beton yang diresmikan pemakaiannya pada hari ini masuk dalam ranking satu terbaik tingkat desa sekecamatan Pangkalansusu.


Hal senada disampaikan oleh Kades Alur Cempedak, Surya Dharma, yang pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Camat Pangkalansusu, khususnya Ditjen PMD Kementerian Dalam Negeri dan Pemkab Langkat yang telah mengucurkan dana sehingga infrastruktur jalan pedesaan di Desa Alur Cempedak sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Muspika Pangkalansusu, pemuka masyarakat setempat diantaranya Nurdin dan anggota Tim Verifikasi PNPM Kecamatan Pangkalansusu, Jemmy Roentoe yang juga adalah Ketua BKPM Desa Alur Cempedak, LSM dan sejumlah insan pers.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar