Friday 14 October 2011

Pertamina EP Pangkalansusu Kursuskan 22 Remaja Putus Sekolah

TelukHaruNews

PT Pertamina EP Field Pangkalansusu melalui Program CSR (Corporate Social Resposibility) telah menjaring 22 remaja putus sekolah setingkat SLTA dari 62 calon peserta dari sewilayah Teluk Haru untuk mengikuti kursus mekanik sepeda motor Honda di bengkel AHAAS Medan dan beberapa kota lainnya di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Pada awalnya tercatat sebanyak 25 peserta yang lulus seleksi administrasi, psycotest dan wawancara, tetapi pada hari H ternyata sebanyak 3 calon peserta tidak hadir sehingga mereka dinyatakan gugur untuk mengikuti Pelatihan Mekanik Sepeda Motor Honda. Ungkap Field Manager PT Pertamina EP Pangkalansusu, Sigit Gunanto dalam acara pengukuhan dan pengalungan Badge tanda peserta kursus di Guest House Bukit Khayangan Pangkalansusu, Jumat (14/10).

“ Para peserta yang lulus test untuk mengikuti Kursus Mekanik Sepeda Motor Honda adalah orang-orang yang beruntung. Padahal masih banyak yang berminat untuk mengikuti program ini, tetapi mereka belum mendapatkan kesempatan,” kata Sigit.

Oleh sebab itu dia mengimbau kepada para remaja yang telah dikukuhkan sebagai peserta kursus agar bersungguh-sungguh untuk menimbah ilmu yang diajarkan selama masa pelatihan.
Sigit Gunanto mengalungi badge kepada salah seorang peserta kursus

“Seusai mengikuti kursus mekanik sepeda motor dan memperoleh sertifikat AHAAS, diharapkan peserta dapat membuka lapangan pekerjaan baru di daerahnya masing-masing karena jumlah pemakai sepeda motor setiap tahunnya cenderung meningkat,” kata Ka. Layanan Operasi PT Pertamina EP Pangkalansusu, Daniel Munthe.

Sedangkan Sekretaris Kecamatan Pangkalansusu, Muhammad Suhaimi, S.STP atas nama pemerintah setempat menyampaikan apresiasi kepada pihak Pertamina EP yang cukup peduli terhadap para remaja putus sekolah untuk diberi kesempatan mengikuti pelatihan mekanik sepeda motor melalui Program CSR.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kecamatan Pangkalansusu sangat mendukung program kepedulian terhadap warga masyarakat yang telah maupun yang sedang dalam wacana Pertamina EP Pangkalansusu,” kata Suhaimi.

Terima Penghargaan

Pada kesempatan itu, Field Manager PT Pertamina EP (PEP) Pangkalansusu, Sigit Gunanto juga menginformasikan bahwa pihaknya telah merima penghargaan untuk kategori K3 (Keselamatan, Kesehatan Kerja) dan Lingkungan Migas dari Menteri ESDM (Energi Sumber Daya Mineral), Darwin Zahedy Saleh pada saat peringatan Hari Jadi ke-66 Pertambangan dan Energi di Museum Gawitra Migas dan Museum Listrik Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (28/9).

“Penghargaan itu dapat diraih PT Pertamina EP Pangkalansusu adalah berkat kerjakeras dan dukungan semua pihak terkait, termasuk keluarga besar PEP Pangkalansusu yang saat ini sedang berupaya meraih Proper Hijau,” kata Sigit.

No comments:

Post a Comment