Thursday 12 July 2018

Desa Alur Cempedak Terus Membenahi Infrastruktur

Jalan Pelita III Desa Alur Cempedak sudah diaspal dengan hotmix. Foto: Telukharunews.

Pangkalan Susu, - Dalam tahun anggaran (TA) 2017-2018 Pemerintah Desa Alur Cempedak, Kecamatan Pangkalan Susu yang dipimpin oleh Plt Muhammad Yani terus pelakukan pembenahan infrastruktur dengan tujuan untuk meningkatkan pergerakan roda perekonomian di Pangkalan Susu khususnya Desa Alur Cempedak.  
Rehabilitasi Parit dan Pembuatan Parit Beton di Dusun II Jln Pelita II Foto Telukharunews
Untuk TA 2018 saat ini sedang dilaksanakan Rehabilitasi Parit dan Pembuatan Parit Beton di Dusun II, Desa Alur Cempedak, Kecamatan Pangkalan Susu melalui Dana Desa dengan total biaya sebesar Rp142.637.700,- Rincian biaya proyek desa itu sbb.:

  1. Biaya fisik untuk merehabilitasi parit sepanjang 209 meter dan Bangun Parit Beton sepanjang 291 meter Rp136.245.700,-
  2. Biaya disain R.A.B Rp1.500.000,
  3. Dokumentasi Rp600.000,-
  4. Honor T.P.K dan P2HP Rp4.192.000,-

Sebelumnya, di Dusun I desa yang sama juga telah dilakukan kegiatan pembangunan TPT sepanjang 90 meter dengan menelan total biaya sebesar Rp54.403.100,- yang berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran (TA) 2018.
Foto: Telukharunews
Warga Desa Alur Cempedak, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara khususnya di kawasan Dusun I dan II menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Kecamatan Pangkalan Susu yang dipimpinan oleh T.Fahrizal Azmi, S.Sos dan Plt Desa Alur Cempedak Muhammad Yani.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Alur Cempedak di kawasan Dusun I dan II yang tidak ingin disebut namanya mengungkapkan, sejak Kecamatan Pangkalan Susu dipimpin oleh T.Fahrizal Azmi, S.Sos (camat ke 23) beberapa ruas jalan yang tergolong rusak parah sudah mulus oleh hotmix seperti Jalan Pelita III dan Jalan Bukit Pelawi. Sedangkan jalan-jalan di pelosok desa sudah mulus dan enak dilalui warga karena terbuat oleh rabat beton.

Camat Pangkalan Susu kepada Telukharunews menyebutkan pemerintah saat ini sangat konsen untuk membenahi infrastruktur yang sangat bermanfaat untuk pergerakan roda perekonomian di pedesaan. “Kalau jalan pedesaan sudah mulus maka mobilisasi warga untuk membangun perekonomiannya juga jadi lancar,” ujar Fahrizal saat meninjau pembangunan TPT di Dusun-I Alur Cempedak.***

No comments:

Post a Comment