Sunday 9 April 2017

Peringatan Dini Dari BMKG Untuk Tanggal 09-10 April 2017


Citra Satelit wilayah Indonesia dan sekitarnya pada Minggu, 09 April 2017 pukul 01:21 WIB. Foto BMKG

JAKARTA, Telukharunews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui situs webnya pada Sabtu, 08 April 2017 telah mengeluarkan Peringatan Dini untuk kondisi cuaca di beberapa wilayah Indonesia berlaku pada Minggu (9/4) dan Senin (10/4) 2017 sebagai berikut :

ACEH
Minggu (9/4)
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat dan Petir dapat terjadi di wilayah Takengon, Simpang Tiga Redelong, Sabang , Banda aceh, Aceh besar, Calang, Kutacane, Meureundu dan sekitarnya.

Senin (10/4)
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat dan Petir dapat terjadi di wilayah  Simpang Tiga Redelong, Calang, Kutacane, Blangpidie, Langsa, Lhokseumawe, Lhoksukon, Idi Rayeuk, Kuala Simpang, Suka makmue, Sinabang, Singkil dan sekitarnya.

SUMATERA BARAT
Minggu (9/4)
Potensi Hujan Sedang disertai Angin Kencang pada Malam hingga Dini Hari di wilayah Dharmasraya, Sijunjung, Tanah Datar, Payakumbuh, dan Kepulauan Mentawai.

Senin (10/4)
Potensi Hujan Sedang disertai Angin Kencang pada Sore hingga Malam Hari di wilayah Solok Selatan, Solok, Dharmasraya, Sijunjung dan Limapuluh Kota.

RIAU
Minggu (9/4)
Waspada Hujan Lebat yang disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Rokan Hilir bagian Utara, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar bagian Tengah, Kabupaten Rohul bagian Barat, dan Kota Pekanbaru.

Senin (10/4)
Waspada Hujan Lebat yang disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Rokan Hilir bagian Utara, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar bagian Tengah, Kabupaten Bengkalis bagian Utara, Kota Dumai dan Kabupaten Kepulauan Meranti bagian Timur.

KEPULAUAN RIAU
Minggu (9/4)
Waspada terjadinya Hujan dengan intensitas Lebat yang dapat disertai Petir dan Angin Kencang pada Pagi Hari di wilayah Tanjung Balai Karimun serta pada Siang Hari di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Lingga dan Dabo Singkep.

JAMBI
Senin (10/4)
Waspada Hujan Lebat disertai Petir/Kilat dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Tanjabbar, Kabupaten Tanjabtim, Kabupaten Muara Jambi, Kota Jambi, Kabupaten Tebo, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Kerinci.

BENGKULU
Minggu (9/4)
Waspada Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir/Guntur dan Angin Kencang sesaat di wilayah Bengkulu.

Senin (10/4)
Waspada Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir/Guntur di wilayah Bengkulu.

SUMATERA SELATAN
Minggu (9/4)
Waspadai potensi Hujan Sedang hingga Lebat dan dapat disertai Petir/Kilat di wilayah Kabupaten Musirawas, Kota Prabumulih, Kabupaten Muaraenim, Kabupaten Lahat dan Kabupaten OKUT.

LAMPUNG
Minggu (9/4)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Petir/Kilat dan Angin Kencang di wilayah Tanggamus, Tulang Bawang, dan Lampung Timur pada Sore dan Malam Hari.

Senin (10/4)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Petir/Kilat dan Angin Kencang di wilayah Balam, Tanggamus, Lampura, Tuba, Mesuji, dan Tuba Barat pada Sore dan Malam Hari.

BANTEN
Senin (10/4)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian Timur dan Selatan, Kabupaten Lebak bagian Utara, Kabupaten Pandegalang bagian Utara, Kabupaten Tangerang bagian Selatan dan Tengah.

DKI JAKARTA (Jabodetabek)
Minggu (9/4)
Waspada potensi Hujan Sedang disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang dengan durasi singkat di wilayah Tangerang, Depok, Bekasi, dan Bogor antara Siang hingga menjelang Malam Hari.

Senin (10/4)
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang dengan di wilayah Jaksel, Jaktim, Tangerang, Depok, Bekasi, dan Bogor antara Siang, Malam dan Dini Hari.

JAWA BARAT
Minggu (9/4)
Waspada terhadap potensi terjadinya Hujan Sedang hingga Lebat disertai dengan Angin Kencang dan juga Petir di sebagian wilayah Bandung, Ngamprah, Cimahi dan Soreang pada Siang hingga Sore Hari.

JAWA TIMUR
Minggu (9/4)
Waspadai Hujan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada Siang, Sore, atau Malam Hari di wilayah : Batu, Pamekasan, Kota Pasuruan, Ngawi, Kabupaten Malang, Kota Probolinggo, Bojonegoro, Bondowoso, Jember, Jombang, Lamongan, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Sampang, Situbondo, Sumenep, Tuban, Kota Malang, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Probolinggo.

Senin (10/4)
Waspadai Hujan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada Siang, Sore, atau Malam Hari di wilayah : Batu, Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Trenggalek, Kota Blitar, Kota Kediri, dan Kabupaten Blitar.

SULAWESI SELATAN
Minggu (9/4) dan Senin (10/4)
*Tinggi Gelombang Laut : 1,25 hingga 2,5 meter terjadi di wilayah Laut Flores.

SULAWESI TENGAH
Minggu (9/4) dan Jum’at (7/4)
Berpotensi terjadi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Tolitoli, Salakan, Poso, Parigi, Luwuk, Buol, Bungku, Ampana, dan Donggala.

GORONTALO
Minggu (9/4)
Potensi Hujan Lebat di wilayah Limboto dan Suwawa. Potensi Hujan Lebat disertai Petir di wilayah Sumalata dan Atinggola.

MALUKU
Minggu (9/4)
*Hujan Sedang hingga Lebat disertai Petir/Angin Kecang berpeluang terjadi di Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat dan Maluku BaraatDaya.
*Gelombang dengan Ketinggian >1,25 meter berpeluang terjadi di Laut Banda bagian Selatan, Perairan Kepulauan Tanibar, Perairan Kepulauan Babar, Perairan Kepulauan Sermata-leti dan Laut Arafura.

Senin (10/4)
*Angin Kencang >30 km/jam berpeluang terjadi di Maluku Tenggara Barat, dan Maluku Barat Daya.
*Gelombang dengan Ketinggian >1,25 meter berpeluang terjadi di Perairan Kepulauan Tanibar, Kepulauan Babar, Kepulauan Sermata-leti dan Laut Arafura bagian Barat.

Sumber: BMKG
Data dikutip pada Minggu, 09 April 2017 pukul 01:21 WIB
Editor: Freddy Ilhamsyah PA
NB.: Ini hanya merupakan Prakiraan, bukan suatu kepastian.

No comments:

Post a Comment