Wednesday 5 April 2017

Peringatan Dini Dari BMKG Untuk Tanggal 06-07 April 2017


Citra Satelit utk wilayah Indonesia & sekitarnya. Foto: BMKG

JAKARTA, Telukharunews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui situs webnya pada Rabu, 05 April 2017 telah mengeluarkan Peringatan Dini untuk kondisi cuaca di beberapa wilayah Indonesia berlaku pada Kamis (6/4) dan Jum’at (7/4) 2017 sebagai berikut :

ACEH
Kamis (6/4)
Waspada Hujan Lebat disertai Angin Kencang dan Kilat terjadi di wilayah Subulussalam, Singkil, Meurundu, Simpang Tiga Redelong, Sinabang, Bireun dan sekitarnya.

Jum’at (7/4)
Waspada Hujan Lebat disertai Angin Kencang dan Kilat terjadi di wilayah Subulussalam, Singkil, Meurundu, Simpang Tiga Redelong, Lhoksukon, Banda Aceh, Lhoksukon, Sinabang, Bireun dan sekitarnya.

SUMATERA UTARA
Kamis (6/4)
Waspada Hujan Sedang hingga Lebat untuk daerah Stabat, Binjai Kota, Medan, Pematang Raya, Pematang Siantar, Lubuk Pakam, Balige, Kabanjahe, Sidikalang, Salak, Tanjungbalai, Kisaran, Limapuluh, dan Kepulauan Nias yang dapat menyebabkan Banjir dan Longsor.

Jum’at (7/4)
Waspada Hujan Sedang hingga Lebat untuk daerah Medan, Sei Rampah, Tebing Tinggi, Pematang Raya, Pematang Siantar, Lubuk Pakam, Kabanjahe, Rantau Prapat, Aek Kanopan dan Kepulauan Nias yang dapat menyebabkan Banjir dan Longsor.

SUMATERA BARAT
Kamis (6/4)
Berpotensi terjadi Hujan Sedang hingga Lebat di sebagian wilayah Sijunjung, Pulau Punjung dan sekitarnya.

Jum’at (7/4)
Berpotensi terjadi Hujan Sedang hingga Lebat di sebagian wilayah Pasaman Barat, Mentawai, Agam dan sekitarnya.

RIAU
Kamis (6/4)
Waspada Hujan Lebat yang disertai Petir dan Angin Kencang di Kabupaten Kampar bagian Tengah dan Kabupaten Rokan Hilir bagian Utara.

Jum’at (7/4)
Waspada Hujan Lebat yang disertai Petir dan Angin Kencang di Kabupaten Rokan Hilir bagian Utara.

KEPULAUAN RIAU
Kamis (6/4)
Waspada Tinggi Gelombang mencapai 2,5 meter di Perairan Natuna.

JAMBI
Kamis (6/4)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Kerinci, Kota Jambi, Kabupaten Merangin, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo pada Sore, Malam dan Dini Hari.

Jum’at (7/4)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh pada Sore dan Malam Hari.

BENGKULU
Jum’at (7/4)
Waspada Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir/Guruh terjadi di wilayah Bengkulu.

BANGKA BELITUNG
Kamis (6/4) dan Jum’at (7/4)
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Petir pada Pagi hingga Siang di Pulau Bangka bagian Selatan dan Tengah.

SUMATERA SELATAN
Kamis (6/4)
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Petir/Lilat dan Angin Kencang sesaat dapat terjadi di wilayah Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu dan Ogan Komering Ulu Timur.

Jum’at (7/4)
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Petir/Kilat dan Angin Kencang sesaat dapat terjadi di wilayah Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir dan Lahat.

LAMPUNG
Kamis (6/4)
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di Balam, Tanggamus, Peringsewu, Way Kanan, Lampura, Lamteng, Metro, Lamtim, Tuba, Mesuji dan Tubabar pada Sore dan Malam Hari.

Jum’at (7/4)
Waspadai potensi Hujan Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di Tanggamus, Peringsewu, Lambar dan Pesibar pada Siang Hari. Dan waspadai pada Sore dan Malam Hari di wilayah Balam, Lamsel, Pesawaran, Tanggamus, Peringsewu, Lambar, Way Kanan, Lamteng, Pesibar, Tuba, Mesuji dan Tubabar.

BANTEN
Kamis (6/4)
Waspada potensi Hujan Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan.

Jum’at (7/4)
Waspada potensi Hujan Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan, Kabupaten Pandeglang bagian Selatan dan Kota Cilegon.

DKI JAKARTA (Jabodetabek)
Kamis (6/4)
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Jakpus, Jakbar Jaktim, Jaksel, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor antara menjelang Siang hingga Sore hari.

Jum’at (7/4)
Waspada potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Jakut, Jakpus, Jakbar Jaktim, Jaksel, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor antara Siang, Sore hingga menjelang Malam Hari.

JAWA BARAT
Kamis (6/4)
Waspadai terjadinya Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir serta Angin Kencang antara Siang hingga Sore Hari di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan dan Cirebon.

Jum’at (7/4)
Waspadai terjadinya Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir antara Sore hingga menjelang Malam Hari di wilayah Bogor, Purwakarta, Majalengka dan Kuningan.

JAWA TIMUR
Kamis (6/4)
Waspadai Hujan Intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada Siang, Sore atau Malam  Hari di wilayah Batu, Ngawi, Kabupaten Malang, Jombang, Magetan, Nganjuk, Kota Malang, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupate Mojokerto, Kabupaten Blitar, Kabupaten Pasuruan, Bangkalan, Situbondo, Tuban, Kota Kediri, Kabupaten Madiun, Gresik, Kota Madiun dan Kabupaten Probolinggo.

Jum’at (7/4)
Waspadai Hujan Intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada Siang atau Sore Hari di wilayah Banyuwangi, Batu, Surabaya, Kota Pasuruan, Kabupaten Malang, Bondowoso, Jember, Jombang, Magetan, Sidoarjo, Kota Malang, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kabupaten Kediri, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Blitar, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, Bangkalan, Situbondo, Tuban, Kota Kediri, Gresik, Kota Madiun, dan Kabupaten Probolinggo,

SULAWESI TENGAH
Kamis (6/4) dan Jum’at (7/4)
Berpotensi terjadi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Kota Palu, Kabupaten Tolitoli, Sigi, Salakan, Poso, Parigi, Luwuk, Buol, Bungku, Ampana, dan Donggala.

GORONTALO
Jum’at (7/4)
Potensi Hujan Sedang/Lebat disertai Kilat/Petir pada Siang/Sore Hari di wilayah Popayato, Sumalata, Boliyohuto, Atinggola dan Limboto.

SULAWESI UTARA
Kamis (6/4)
Waspada Hujan Sedang hingga Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kota Tomohon, Bitung, Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan dan Bolmong.

Jum’at (7/4)
Waspada Hujan Seedang hingga Lebat yang dapay disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kota Tomohon, Bitung, Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Utara dan Bolmong Selatan.

MALUKU
Kamis (6/4)
Waspada Hujang dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Angin Kencang berpeluang terjadi di wilayah Kepulauan Kai dan Kepulauan Aru.

Sumber: BMKG
Data dikutip pada Rabu, 05 April 2017 pukul 22:24 WIB
Editor: Freddy Ilhamsyah PA
NB.: Ini hanya merupakan Prakiraan, bukan suatu kepastian.

No comments:

Post a Comment