Monday 3 April 2017

Peringatan Dini Dari BMKG Untuk Tanggal 03 April 2017


Citra Satelit wilayah Indonesia dan sekitarnya (03/4T00:30 WIB)

JAKARTA, Telukharunews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui situs webnya pada Minggu, 02 Maret 2017 telah mengeluarkan Peringatan Dini untuk kondisi cuaca di beberapa wilayah Indonesia berlaku pada Senin, 03 April 2017 sebagai berikut :

ACEH
Waspada potensi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Blang Kejeren, Kutacane, Blang Pidie, Suka Makmue, Meulaboh, dan sekitarnya.

SUMATERA UTARA
Waspada Hujan Lebat yang disertai Guntur untuk daerah Tarutung, Balige, Binjai Kota, Dolok Sanggul, Kabanjahe, Lubuk Pakam, Medan, Padang Sidempuan, Pangururan, Pematang Raya, Pematang Siantar, Salak, Sei Rampah, Sidikalang, Sipirok, Stabat, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Kisaran, Lima Puluh, Aek Kanopan, Sibuhuan, Gunung Tua yang dapat menyebabkan Banjir dan Tanah Longsor.

RIAU
Waspada Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Riau bagian Utara, Tengah, Selatan dan Pesisir Timur pada Siang atau Sore hingga Malam Hari.

KEPULAUAN RIAU

Berpotensi terjadi Hujan Lebat di wilayah Anambas dan Natuna pada Pagi hingga Siang Hari yang dapat berdampak pada penurunan jarak pandang dan kenaikan Tinggi Gelombang Laut. Untuk transportasi laut dihimbau agar berhati-hati terhadap Gelombang Tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas serta Arus Laut yang Kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau.

JAMBI
Waspada Hujan Lebat disertai Petir/Kilat dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muara Jambi dan Kota Jambi pada Malam Hari.

BENGKULU
Waspada potensi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir/Guntur di wilayah Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

BANGKA BELITUNG
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Bangka bagian Utara dan Tengah.

SUMATERA SELATAN
Waspada potensi terjadi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten/Kota : Pagaralam, Lahat, Musirawas, Muaraenim, dan MUBA.

LAMPUNG
Waspada potensi Hujan Lebat disertai Kilat/Petir di Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus, Tuba dan Mesuji pada Sore Hari.

BANTEN
Waspada potensi Hujan Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian Utara dan Tengah, Kabupaten Tangerang bagian Selatan, Kabupaten Lebak bagian Tengah dan Barat dan Kota Tangerang Selatan.

DKI JAKARTA (Jabodetabek)
Waspada potensi Hujan disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor antara Siang, Sore dan Malam Hari.

JAWA BARAT
Waspada berpotensi terjadi Hujan dengan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di sebagian wilayah Bogor dan Depok.

JAWA TIMUR
Waspadai Hujan intensitas Sedang hingga Lebat disertai Petir dan Angin Kencang sesaat pada Siang, Sore, atau Malam Hari di wilayah Bangkalan, Batu, Surabaya, Kota Pasuruan, Jombang, Sidoarjo, Trenggalek, Kota dan Kabupaten Kediri, Gresik, Kota Madiun, Kabupaten Mojokerto, Kota dan Kabupaten Probolinggo, Lamongan, Ponorogo, Magetan, Nganjuk, Tulungagung, dan Kota Malang.

SULAWESI SELATAN
* Berpotensi terjadi Hujan Lebat di Masamba, dan Malili.
* Tinggi gelombang laut: 1,25-2,5 meter di Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores.

Sumber: BMKG
Editor: Freddy Ilhamsyah PA
NB.: Ini hanya merupakan Prakiraan, bukan suatu kepastian.

No comments:

Post a Comment