Friday 7 August 2015

Peringatan Cuaca Signifikan Tanggal 08 Agustus 2015




Berlaku Tanggal 08 Agustus 2015 pukul 07:00 sampai pukul 19:00 WIB

JAKARTA, Telukharunews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Jakarta dalam websitenya telah mengeluarkan Peringatan Cuaca Signifikan pada Jum’at, 07 Agustus 2015 telah mengeluarkan Peringatan Cuaca Signifikan untuk Sabtu, 08 Agustus 2015 yang berlaku di beberapa wilayah Indonesia sebagai berikut :

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Nusa Tenggara Barat: Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Nusa Tenggara Barat yang berkisar 2,5 sampai 3,5 meter.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Gorontalo:
Angin Kencang di Pesisir Selatan Gorontalo.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Maluku Utara:
Waspada!! Tinggi Gelombang Maksimum mencapai 2,5 sampai 3,5 meter berpotensi terjadi di Laut Maluku bagian Utara dan Selatan, Perairan Utara, Barat dan Timur Halmahera, Laut Halmahera dan Perairan Kepulauan Sula.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Bangka Belitung:
Tinggi Gelombang Maksimum 2,0 sampai 2,5 meter berpeluang terjadi di Selatan Karimata.
Peta Streamline Angin 3000 Feet Tanggal 8 Agustus 2015
»  Prakiraan Cuaca Propinsi Nusa Tenggara Timur:
Waspadai Angin Kencang dengan Kecepatan Maksimum mencapai 40 km per jam berpeluang terjadi di Kupang, Sabu, dan Rote.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Sulawesi Utara:
Angin Kencang sesaat 45 sampai 55 km per jam berpotensi terjadi di Kota/Kabupaten Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minut,  Minsel, Sitaro, Sangihe dan Talaud.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Sulawesi Selatan:

  • Gelombang dengan Ketinggian >2,0 sampai 3,0 meter diprakirakan terjadi di Perairan Balikpapan, Perairan Kota Baru, Selat Makassar bagian Utara, dan Teluk Bone bagian Selatan.
  • Gelombang dengan ketinggian >3,0 sampai 4,0 meter diprakirakan terjadi di Selat Makassar bagian Tengah dan Selatan, Perairan Barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Salabana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores.

Sumber: Meteo BMKG

No comments:

Post a Comment